Breaking News:

Pilkada Tangerang Selatan

Keponakan Prabowo Dapat Tiket ke Pilkada Tangsel, Siap Tempur Lawan Putri Maruf Amin

Gerindra butuh 2 kursi lagi dari partai lain agar dapat mendaftarkan pasangan calon Pilkada Tangsel ke KPUD setempat.

kompas.com
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - DPP Partai Gerindra di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto memutuskan mengerahkan kader sekaligus keponakannya, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, untuk bertarung dalam Pilkada Tangerang Selatan 2020.

Kepastian tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni, saat dikomfirmasi, Jumat (12/6/2020).

"Terkonfirmasi, Ibu Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mendapat restu Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra untuk maju dalam kontestasi Pilkada Tangsel," ujar Andra.

Menurut Andra, keputusan DPP Gerindra ini secara langsung menggugurkan nama kader internal Partai Gerindra yang sebelumnya telah ada.

Selanjutnya, DPD Gerindra Banten dan DPC Gerindra Kota Tangsel akan memfinalkan calon pendamping Sara,-sapaan Rahayu Saraswati, dari partai koalisi.

"Terkait koalisi sedang difinalisasi agar nanti memunculkan paslon dan kemudian ditetapkan dalam dokumen rekomendasi," kata Andra Soni yang juga Ketua DPRD Provinsi Banten itu.

"Yang pasti, kader yang diberikan mandat mewakili Gerindra adalah Ibu Sara," imbuhnya.

Keponakan Prabowo: Saya Gerah

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dan Prabowo Subianto
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dan Prabowo Subianto (Tribunnews.com/istimewa)

Andra belum bisa membocorkan nama calon potensial dari partai koalisi yang cocok mendampingi Rahayu Saraswati guna dapat memenangkan Pilkada Tangsel kali ini.

"Saya tidak dalam kapasitas mendahului rekan-rekan koalisi," kata dia.

Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Gerindra periode 2014-2019, Rahayu Saraswati Djoyohadikusumo, saat mengikuti rapat di DPR, Senayan, Jakarta.
Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Gerindra periode 2014-2019, Rahayu Saraswati Djoyohadikusumo, saat mengikuti rapat di DPR, Senayan, Jakarta. (istimewa)

Sebelumnya, Rahayu sendiri menyatakan bersedia dan siap bertarung jika partai sudah memutuskan dirinya maju ke Pilkada Kota Tangerang Selatan.

Halaman
12
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved