Breaking News:

Pilkada Tangerang Selatan

Nama Putri Maruf Amin, Benyamin Davnie Hingga Sekda Tangsel Disetor ke Megawati

Kelebihan dan kekurangan ketiga tokoh beken itu serta stragegi partai akan digodok DPP PDIP pimpinan Megawati Soekarnoputri

Nama Putri Maruf Amin, Benyamin Davnie Hingga Sekda Tangsel Disetor ke Megawati
Martin Ronaldo/Tribunners
Sekjen DPD PDIP Provinsi Banten Asep Rahmatullah.

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - DPD PDIP Banten telah menyetorkan tiga nama tokoh populer bakal calon Wali Kota Tangetang Selatan ke Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketiganya adalah Wasekjen Partai Demokrat sekaligus putri Wakil Presiden Maruf Amin, Wakil Wali Kota Tangerang petahana Benyamin Davnie dan Sekda Tangsel Muhamad.

"Yang kita sodorkan itu Muhamad, Benyamin Davnie, dan Siti Nur Azizah," ujar Sekjen DPD PDIP Provinsi Banten Asep Rahmatullah saat dihubungi, Senin (15/6/2020).

Ketiga nama itu bukan kader PDIP.

Kelebihan dan kekurangan ketiga tokoh beken itu serta stragegi partai akan digodok DPP PDIP pimpinan Megawati Soekarnoputri untuk selanjutnya dipilih sebagai jagoan calon Wali Kota Tangsel yang siap menghadapi persaingan ketat Pilkada Kota Tangsel 2020 mendatang.

"Tinggal nanti DPP melakukan penggodokan lebih lanjut. Mudah-mudahan akhir Juni kita sudah mendapatkan Rekomendasi dari DPP untuk di Tangsel," tuturnya.

Keponakan Prabowo Dapat Tiket ke Pilkada Tangsel, Siap Tempur Lawan Putri Maruf Amin

Keponakan Prabowo: Saya Gerah

Asep membantah lamanya penjaringan dan pengusulan nama jagoan PDIP untuk Pilkada Kota Tangsel dan Pilkada Kota Cilegon dikarenakan alotnya tarik-ulur di internal pengurus partai tingkat DPD kota.

Menurutnya, itu dikarenakan sejumlah faktor.

Mulai mengkalkulasi plus minus calon, mensosialisasikan nama calon agar dapat diterima DPC hingga anak rantinf serta pemantapan yang komprehensif.

Itu dilakukan karena pengurus PDIP juga menargetkan kemenangan calon pada empat pilkada yang akan digelar di tanah Banten tahun ini.

Halaman
12
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved