Breaking News:

Pemkot Serang Izinkan Bioskop-bioskop untuk Buka

Di perwal itu sebenarnya ada ruang, tetapi sampai saat ini pihak bioskop belum membuka, mungkin secepatnya akan dibuka

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Suasana bioskop CGV yang tutup di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (24/3/2020). Dalam upaya pencegahan penularan COVID-19, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penutupan sementara kegiatan operasional usaha hiburan dan rekreasi selama dua pekan terhitung tanggal 23 Maret sampai 5 April 2020. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah Kota Serang mengizinkan bioskop di Mall of Serang untuk beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Serang Hari Pamungkas mengatakan izin bioskop buka di mal di Kota Serang sudah diberikan sejak adanya peraturan wali kota (perwal).

"Sudah sejak ada Perwal Nomor 18 Tahun 2020 tentang transisi new normal. Tempat keramaian dan fasilitas umum diperkenankan untuk membuka usahanya," ujar Hari lewat telepon, Jumat (17/7/2020).

Hari mengingatkan kepada pihak pengelola mal atau bioskop agar memastikan protokol kesehatan dan pembatasan 30 persen dari kapasitas tempat.

Penyelenggara juga harus menyediakan hand sanitizer dan masker.

"Di perwal itu sebenarnya ada ruang, tetapi sampai saat ini pihak bioskop belum membuka, mungkin secepatnya akan dibuka," ucapnya.

Hari juga mengatakan apabila nanti pihak pengelola sudah memperbolehkan untuk bioskop dibuka, akan ada aturan main yang harus ditaati.

Jika tidak ditaati, Pemkot Serang beserta jajaran Satpol PP dan Polisi akan bertindak tegas.

"Nanti kami kontrol dengan petugas kota, baik dari polisi maupun Satpol PP. Kalau tidak ikut aturan pemerintah, kegiatan akan ditutup," kata Hari. (tribuners/martin ronaldo pakpahan)

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved