Breaking News:

Pilkada Tangerang Selatan

Ternyata Mega-Prabowo Sudah Buat Kesepakatan Usung Muhamad-Rahayu di Pilkada Tangsel

Desmond mengatakan pengusungan Muhamad-Rahayu Saraswati ini merupakan kesepakatan antara pengurus PDI Perjuangan dan Gerindra

ist
Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Desmon J Mahesa salam komando dengan Sekda Tangerang Selatan Muhamad usai penyerangan surat rekomendasi penetapan calon Wali Kota Tangsel di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (20/7/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - PDIP dan Partai Gerindra dipastikan berkoalisi di Pilkada Kota Tangerang Selatan 2020.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersepakat memasang dua jagoan mereka untuk mengarungi dan memenangkan Pilkada Kota Tangerang Selatan kali ini.

Susunannya, PDIP menempatkan Sekda Kota Tangsel Muhamad sebagai calon Wali Kota Tangsel dan Gerindra bersedia memposisikan perwakilannya, yakni Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, sebagai calon wakilnya.

Hal itu tertuang dalam surat keputusan rekomendasi penetapan pasangan calon dari DPP Partai Gerindra yang diserahkan Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa di ruang Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Senaya, Jakarta, Semom (20/7/2020).

"Tadi saya yang memberikan kepada beliau berdua (Muhammad-Rahayu Saraswati)," kata Desmon saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Diketahui, Rahyu Saraswati Djojohadikusumo adalah anak pengusaha Hashim Djojohadikusumo sekaligus keponakan Prabowo Subianto.

Desmond mengatakan pengusungan Muhamad-Rahayu Saraswati ini merupakan kesepakatan antara pengurus PDI Perjuangan dan Gerindra, dalam dalam hal ini ketua umum partai, Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto.

"Untuk bacalon Wali Kota Tangsel yakni Muhamad dan bacalon Wakil Wali Kota-nya Rahayu Saraswati. Itu sudah jadi kesepakatan," jelasnya.

Keponakan Maju di Pilkada Tangsel Hadapi Anak KH Maruf Amin, Prabowo Hanya Senyum-senyum

 

Kedua pengurus dan ketua umum parpol juga bertekad memenangi Pilkada Tangsel yang kali ini diikuti sejumlah tokoh populer.

"Iya pastinya menang, karena kesepakatan kami untuk itu," kata Desmond yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

Halaman
123
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved