Breaking News:

Virus Corona di Banten

PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang Lagi, Polda Banten akan Makin Sering Patroli

Penerapan PSBB di Tangerang Raya kembali diperpanjang selama 14 hari atau hingga 8 Agustus 2020.

ist
Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi bersama tim melakukan patroli penerapan PSBB di Tangerang, Banten, Minggu (27/7/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Gubernur Banten Wahidin kembali memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya hingga 18 Agustus 2020, menyusul masih terjadinya pandemi Covid-19.

Target utamanya adalah menciptakan warga yang sadar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan menciptakan zona hijau.

Polda Banten melalui satu wilayah siap membantu pelaksanaan PSBB tersebut guna mencapai tujuan tersebut.

"Personil Polri dan TNI terus di terjunkan kelapangan untuk melakukan edukasi, patroli keliling beri imbauan serta teguran kepada warga jika di temukan belum disiplin," kata Edy saat melakukan pantauan di kawasan Tangerang Raya, Minggu (26/7/2020).

Penerapan PSBB di Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan) kembali diperpanjang selama 14 hari atau hingga 8 Agustus 2020.

Keputusan perpanjangan PSBB ini diputuskan Gubernur Banten Wahidin Halim dalam rapat evaluasi PSBB Provinsi Banten, melalui video conference.

Rapat itu diikuti Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi, Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al Muktabar, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Forkopimda se-Banten hingga sejumlah kepala dinas atau OPD.

Berubah Pikiran, Gubernur Banten Izinkan Ojol Angkut Penumpang di Wilayah PSBB Tangerang Raya

 

Wahidin Halim mengatakan perpanjangan PSBB ini diharapkan dapat mempertahankan wilayahnya sebagai zona hijau. Tidak hanya itu, perpanjangan PSBB ini juga untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

"Jadi, saya berharap bahwa target perpanjangan PSBB kita yang ingin kita capai adalah seluruh masyarakat Banten sadar akan protokol kesehatan, seluruh warga Banten sadar akan tanggung jawabnya, dan kita perpanjang dengan beberapa catatan dan pengecualian," kata Wahidin Halim melalui keterangan tertulis.

PSBB Tangerang Raya Berlanjut, Pemkot Tangerang Gelar Razia Masker

Sementara itu Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar mengatakan berharap dengan adanya perpanjangan PSBB jidil VII ini diharapkan tingkat kepatuhan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker dalam berpergian.

Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi bertambahnya kasus Covid-19 di Provinsi Banten, khususnya Tangerang Raya.

"Diharapkan PSBB bisa membuat masyarakat bisa terus disiplin terhadap protokol Covid 19, dengan memakai masker jika keluar rumah, membiasakan cuci tangan, menjaga jarak aman, soscial distancing," ujarnya.

(Tribuners/Martin Ronaldo Pakpahan)

Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved