Breaking News:

Hari Kemerdekaan RI

Wali Kota Tangsel Minta Para PNS-nya Meriahkan HUT ke-75 RI dengan Lomba TikTok K-pop Dance

Yah, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, perlombaan untuk HUT RI kali ini dibuat secara virtual, salah satunya melalui aplikasi TikTok.

(CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.com)
Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN) 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan turut memeriahkan HUT ke-75 RI dengan mengadakan berbagai perlombaan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN; PNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak).

Namun, ada yang berbeda pada peringatan HUT RI kali ini di Kota Tangerang Selatan.

Yah, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, perlombaan untuk HUT RI kali ini dibuat secara virtual, salah satunya melalui aplikasi TikTok. Alasannya untuk mencegah terjadinya kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

"Adapun lomba tersebut antara lain adalah Lomba Tiktok K-pop dance, video kreatif pencegahan Covid-19. Perlombaan ini diperuntukkan oleh seluruh ASN di Kota Tangsel dengan harapan di tengah pandemi Covid-19 ini semangat kemerdekaan tetap bisa dirasakan," ujar Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (15/8/2020).

Tetap Bandel Gelar Perlombaan Agustusan? Ini Ancaman Gubernur Banten

Masyarakat Kota Serang Diizinkan Menggelar Perlombaan 17 Agustus

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat diwawancarai usai menghadiri peresmian Kampung Jawara di Kampung Margajaya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, Kamis (9/7/2020).
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat diwawancarai usai menghadiri peresmian Kampung Jawara di Kampung Margajaya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, Kamis (9/7/2020). (KOMPAS.com/Tria Sutrisna)

Selain itu, Pemkot Tangsel juga mengadakan perlombaan menghias ruang kerja organisasi perangkat daerah (OPD) bernuansa 17 Agustus.

"Lalu lomba video kreatif peragaan busana dan lomba kepala OPD merias wajah via aplikasi zoom," kata Airin. Adapun mengenai upacara kemerdekaan, Pemkot Tangsel tetap menjalankan dengan protokol kesehatan.

Pemprov Banten Mendadak Minta Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah Ditunda

Wali Kota Serang Berkeras Ingin Sekolah Dibuka, Justru Pertanyakan SK Kepala Dinas Kesehatan Banten

3 Siswa Covid-19, Wali Kota Serang: Kalau Banyak yang Terpapar Baru Disetop

Hanya saja, jumlah peserta baik ASN maupun paskibra dibatasi untuk mencegah penularan Covid-19. Mereka yang tidak diperkenankan hadir di lapangan upacara dapat mengikuti secara virtual melalui aplikasi zoom dari lokasinya masing-masing.

"Jumlah tim paskibraka, dimana sebelumnya mencapai belasan kali ini hanya tiga orang saja. OPD seperti kecamatan hanya mengikuti upacara menggunakan aplikasi zoom, yang tersambung dengan prosesi pengibaran bendera di Pemkot Tangerang Selatan," kata Airin.

Editor: Abdul Qodir
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved