Breaking News:

Hari Kemerdekaan RI

Yang Berbeda dari Perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia di Kabupaten Tangerang

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Kabupaten Tangerang digelar secara sederhana

Website Kementerian Sekretariat Negara setneg.go.id
Logo HUT ke-75 RI resmi diluncurkan Kemensetneg 15 Januari 2020 

TRIBUNBANTEN, KABUPATEN TANGERANG - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke-75 di Kabupaten Tangerang digelar secara sederhana.

Pelaksanaan perayaan HUT NKRI ke-75 itu dilaksanakan mematuhi protokol kesehatan pencegahan pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-75 Indonesia di Kabupaten Tangerang, Jaenudin mengatakan, peringatan 17 Agustus di lingkungan pemerintah Kabupaten Tangerang dilaksanakan secara sederhana tidak seperti tahun yang lalu.

"Sudah dirapatkan agar tidak ada lagi kekurangan dalam persiapan, dan membahas mengenai penerapan protokol kesehatan saat berjalannya acara sehingga tidak ada khawatir terpapar virus Covid-19,’’ kata Jaenudin yang juga menjabat Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang dalam keterangannya, Minggu (16/8/2020).

Warga Kabupaten Tangerang Bentangkan Bendera Merah-Putih Sepanjang 162 Meter

Intip Persiapan Paskibraka Kota Tangerang Jelang Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75

Jaenudin terus menekankan dalam peringatan HUT RI tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya.

Diharapkan, lanjut Jaenudin sebisa mungkin ada peyederhanaan jumlah peserta saat perayaan kali ini dan menerapkan protokol kesehatan.

"Hanya 13 orang atau satu pleton setiap lembaga di Forkopimda dan petugas Paskibraka juga di perkecil pasukannya menjadi tiga orang," ucap Jaenudin.

"Arahan ini tidak hanya berlaku di tingkatan Kabupaten melainkan ditingkatan kecamatan harus ikut menerapkan seperti di tingkat Kabupaten," sambungnya.

Upacara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).
Upacara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). (presidenri.gi/BPMI Setpres/Laily)

Peringatan HUT ke-75 RI tahun 2020 menjadi upacara yang digelar secara virtual melalui konferensi video yang disiarkan langsung di media sosial YouTube dan Facebook.

"Kita dari panitia terkhusus dari tim kominfo mempersiapkan dengan sangat detail dalam siaran langsung secara virtual ini, agar tidak terjadi human error yang mengakibatkan terganggunya siaran langsung acara peringatan HUT ke-75 RI," kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang, Tini Wartini.

Penulis: Ega Alfreda

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Perayaan HUT ke-75 RI di Kabupaten Tangerang Digelar Secara Sederhana

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved