Breaking News:

Virus Corona di Banten

Hari Pertama Sekolah di Kota Serang Dibuka, Wakil Wali Kota Sidak SD dan SMP, Ini Temuannya

Dari data yang diperolehnya, sejauh ini belum ada penolakan dari orang tua atau wali murid atas pelaksanaan kegiatan belajar di sekolah

Tribuners/Martin Ronaldo Pakpahan
Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin melakukan sidak penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah SMPN 11 Kota Serang, Banten, Selasa (18/8/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pemerintah Kota Serang membuka kegiatan belajar mengajar di sekolah bersamaan pandemi Covid-19 pada Selasa, 18 Agustus 2020.

Setidaknya ada 255 SD dan 79 SMP di Kota Serang yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar bersamaan masa pandemi Covid-19.

Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin sebagai pihak bertanggung jawab atas keputusan pembukaan sekolah ini melakukan sidak ke ke dua sekolah, yakni SDN Curug dan SMPN 11 Kota Serang, pada hari pertama kegiatan di sekolah ini.

Sidak tersebut untuk memastikan pula kesiapan sekolah menerapkan protokol kesehatan pencegahan dalam proses pembelajaran di tengah pandemi Covid-19.

Dari pantauan di lokasi, terdapat petugas yang berjaga di pintu gerbang sekolah yang melakukan pengecekkan suhu terhadap para siswa dan guru yang memasuki area sekolah.

Selain itu, terdapat tempat mencuci tangan di gerbang sekolah.

Subadri dalam sidang ke SDN Curug tampak melakukan ke dalam kelas 1 dan 6 sekolah tersebut.

Ia sempat melakukan interaksi dengan beberapa siswa kelas I dan kelas 6.

Setelah itu, Subadri bergeser melakukan sidak ke SMPN 11 Kota Serang yang lokasinya tak jauh dari SDN Curug.

Subadri mengatakan sidak ini merupakan bentuk kesiapan Pemkot Serang dalam menerapkan serta memastikan protokol kesehatan di setiap sekolah yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar pada masa New Normal.

Halaman
123
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved