Breaking News:

Virus Corona di Banten

Upaya Polri Tanggulangi Penyebaran Covid-19 di Tangerang

Jajaran Polres Metro Tangerang Kota Menggelar Sosialisasi Penggunaan Masker

Surya/Ahmad Zaimul Haq
Model berpose dengan mengenakan masker dalam sesi foto busana karya desainer Lia Afif di Hotel Harris, Satelit, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (21/6/2020). 

TRIBUNBANTEN, TANGERANG - Sebagai upaya menanggulangi penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19), Polres Metro Tangerang Kota mensosialisasikan penggunaan masker.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Komisaris Besar Polisi Sugeng, mengatakan sosialisasi penggunaan masker itu dilakukan selama dua hari mulai dari Selasa (18/8/2020) sampai Rabu (19/8/2020).

"Selama dua hari, kami melakukan kegiatan kampanye memakai masker kepada seluruh masyarakat," tutur Komisaris Besar Polisi Sugeng, dalam keterangan suara diterima Kompas.com, Selasa (18/8/2020).

Polisi Ungkap 7 Penembakan Misterius di Tangerang Raya, 3 Pelaku Ditangkap

Polisi Bongkar Praktik Peredaran Surat Tes Usap Palsu di Bandara Soekarno Hatta

Komisaris Besar Polisi Sugeng sudah menginstruksikan kepada jajarannya memetakan lokasi sosialisasi.

Upaya memetakan lokasi sosialisasi dilakukan, kata Komisaris Besar Polisi Sugeng, karena penyebaran pandemi Covid masih menujuan angka yang cukup tinggi.

Komisaris Besar Polisi Sugeng mengharapkan kegiatan kampanye bermasker dapat membangkitkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan.

"Baik di lingkungan kepolisian kemudian di masyarakat bisa mencegah dampak Covid-19," tambah Komisaris Besar Polisi Sugeng.

Kepolisian Tangerang Selatan menggelar operasi Patuh Jaya di Jalan Letnan Sutopo, BSD Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (29/8/2019).
Kepolisian Tangerang Selatan menggelar operasi Patuh Jaya di Jalan Letnan Sutopo, BSD Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (29/8/2019). (Kompas.com/Muhamad Isa Bustomi)

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Tangerang Kota, Komisaris Polisi Jamal Alam, menambahkan ada 2.000 masker gratis yang dibagikan masyarkat pengguna jalan di Kota Tangerang.

"Ini kita laksanakan di empat wilayah empat titik dengan pembagian masker sekitar 2000," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Tangerang Kota, Komisaris Polisi Jamal Alam.

Wow! Angka Perceraian di Tangerang Selatan Naik 10 Persen di Masa Pandemi Covid-19

Batal Liburan, Pelajar Ini Beri Uang Tabungan untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19

Dia mengingatkan masyarakat agar tetap patuh dan taat mematuhi protokol kesehatan beberapa aspek yang harus diperhatikan untuk terhindar dari penularan Covid-19.

"Yang pertama adalah menggunakan masker pada saat aktivitas di luar, kedua cuci tangan, ketiga jaga jarak dan hindari berkerumun serta pola hidup sehat," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Tangerang Kota,
Komisaris Polisi Jamal Alam.

Untuk diketahui, kasus Covid-19 di Kota Tangerang kini sudah di angka 713 kasus positif terkonfirmasi dengan rincian 146 pasien masih dalam perawatan, 525 dinyatakan sembuh dan 42 pasien dinyatakan meninggal dunia.

Penulis : Singgih Wiryono

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kasus Covid-19 Meningkat, Polres Metro Tangerang Kota Gencarkan Sosialisasi Penggunaan Masker",.

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved