Breaking News:

Virus Corona

238 Karyawan Pabrik LG Electronics di Jabodetabek Ini Tertular Covid-19, Ini Awal Mulanya

Alamsyah juga menjelaskan awal mula sumber penyebaran hingga akhirnya ratusan karyawan perusahaan tersebut tertular virus corona.

Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Sejumlah buruh mengenakan masker saat pulang kerja di salah satu pabrik di kawasan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/4/2020). Langkah tersebut dalam rangka pencegahan penularan virus corona (Covid-19) di lingkungan pabrik. 

TRIBUNBANTEN.COM, - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi tengah mendapat pekerjaan berat setelah 238 karyawan perusahaan LG Electronics di kawasan MM 2.100 Industri Cikarang, Jawa Barat terpapar Covid-19.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah.

Alamsyah juga menjelaskan awal mula sumber penyebaran hingga akhirnya ratusan karyawan perusahaan tersebut tertular virus corona.

“Iya, 238 (orang karyawan yang terpapar Covid-19). Masih di-tracking,” kata Alamsyah saat dikonfirmasi, Selasa (25/8/2020).

Alamsyah menceritakan, klaster Covid-19 di dalam satu pabrik perusahaan elektronik ini bermula dari terdeteksinya seorang karyawan yang bekerja di bagian staf kantor yang tertular virus corona.

Selanjutnya, sekitar 600 karyawan kemudian diperiksa.

Saat diperiksa, ditemukanlah 238 karyawan terpapar Covid-19.

“Berasal dari staff office (awal muncul kasus Covid-19). Semua, lebih dari 600 (karyawan diperiksa),” kata dia.

Warga Tangerang Selatan Dapat Fasilitas Tes Covid-19 Gratis, Ini Syaratnya

9 Orang di Tangerang Tertular Covid-19 Setelah Cium Tangan Tokoh Sepuh, Wali Kota Minta Hindari Ini

 

Untuk menindaklanjuti adanya karyawan yang terpapar Covid-19, perusahaan yang bergerak di bidang elektronik itu kemudian menutup sementara kantor.

Aktivitas kantor maupun produksi perancangan barang elektroniknya dihentikan sementara. Perusahaan itu ditutup selama 14 hari terhitung sejak Senin kemarin.

Halaman
123
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved