Breaking News:

Puluhan Pengendara Kendaraan Bermotor Terjaring Razia, Polisi Tak Keluarkan Surat Tilang

Jajaran Polsek Jatiuwung menggelar operasi masker di Jalan Gatot Subroto KM 5.5 Kelurahan Keroncong, Kota Tangerang, Rabu 26 Agustus 2020

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Polsek Jatiuwung menggelar operasi razia protokol kesehatan di kawasan Jatiuwung dan sekitarnya kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, Rabu (26/8/2020). 

TRIBUNBANTEN, TANGERANG - Jajaran Polsek Jatiuwung menggelar operasi masker di Jalan Gatot Subroto KM 5.5 Kelurahan Keroncong, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Rabu (26/8/2020).

Selama menggelar operasi, aparat kepolisian menemukan puluhan pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil tidak memakai masker.

"Dalam operasi yang berlangsung kurang lebih satu jam ini kami menemukan sebanyak 34 pengendara, baik pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker," kata Kapolsek Jatiuwung, Kompol Aditya SP Sembiring, Rabu (26/8/2020).

PNS tak Gunakan Masker Terancam Dipecat

Dia menjelaskan, operasi masker ini sekaligus mengedukasi masyarakat agar membiasakan diri dalam mematuhi Protokol Kesehatan.

Menurut dia, kesadaran masyarakat khususnya pengendara akan pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah masih rendah.

Kendati demikian, pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker dalam operasi tersebut hanya diberikan sanksi teguran.

Kemudian mereka diwajibkan menggunakan masker yang telah disediakan oleh petugas secara cuma-cuma alias gratis.

"Sanksinya hanya teguran saja, dan mereka diharuskan menggunakan masker yang telah kita sediakan," ujar Aditya.

Puluhan Pelajar di Kota Tangerang bagikan ribuan masker dan ratusan paket sembako kepada warga terdampak pandemi covid-19. Sebanyak 1.500 masker dan 150 paket sembako serta 100 karung beras ukuran 10 kilogram dibagikan para siswa dan siswi SMKN 2 Kota Tangerang tersebut. Pembagian bantuan sosial (baksos) tersebut berlangsung di Jalan TMP Taruna, depan Stadion Benteng, Kota Tangerang.
Puluhan Pelajar di Kota Tangerang bagikan ribuan masker dan ratusan paket sembako kepada warga terdampak pandemi covid-19. Sebanyak 1.500 masker dan 150 paket sembako serta 100 karung beras ukuran 10 kilogram dibagikan para siswa dan siswi SMKN 2 Kota Tangerang tersebut. Pembagian bantuan sosial (baksos) tersebut berlangsung di Jalan TMP Taruna, depan Stadion Benteng, Kota Tangerang. (Warta Kota/Rizki Amana)

Kegiatan operasi masker seperti ini, lanjut Aditya, akan rutin digelar di wilayah hukum Polsek Jatiuwung.

Tidak hanya di jalan raya, dalam waktu dekat ini akan digelar serentak di Pasar - Pasar dan tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat.

Halaman
1234
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved