Breaking News:

BREAKING NEWS: Subsidi Gaji untuk Karyawan Swasta Sudah Ditransfer, Nilainya Lumayan Besar

subsidi yang digelontorkan pemerintah untuk karyawan swasta dan pegawai honorer non-ASN bergaji di bawah Rp 5 juta telah mulai ditransfer ke rekening

reepik.com
Ilustrasi uang 

TRIBUNBANTEN, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan bantuan subsidi gaji Rp2,4 juta untuk karyawan swasta berpenghasilan di bawah Rp 5 juta akan diluncurkan Presiden Jokowi hari ini.

Namun, Deputi Direktur Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan BP Jamsostek Irvansyah Utoh Banja mengungkapkan subsidi yang digelontorkan pemerintah untuk karyawan swasta dan pegawai honorer non-ASN bergaji di bawah Rp 5 juta telah mulai ditransfer ke rekening pekerja sejak Rabu (26/8/2020) kemarin.

Tahap pertama penyaluran ditujukan kepada 2,5 juta karyawan penerima manfaat.

"(Dana bantuan) sudah mulai masuk rekening pekerja peserta BPJAMSOSTEK yang memenuhi kriteria sejak Rabu (26 Agustus 2020) kemarin," kata Irvansyah saat dihubungi, Kamis (27/8/2020).

Utoh mengatakan, uang yang ditransfer kepada 2,5 juta pekerja tersebut sebesar Rp 1,2 juta. "(Dana yang disalurkan sebesar) Rp 1,2 juta sekali transfer," ujar dia.

Pencairan BLT Rp 600 Ribu Dijadwalkan Cair Kamis Ini, Berikut Syarat Karyawan Swasta Penerima

Data tahap pertama sebanyak 2,5 juta karyawan telah disampaikan BP Jamsostek kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) pada 24 Agustus 2020.

BP Jamsostek akan menyampaikan data ke Kemnaker setiap minggunya.

Menurut Direktur Utama BP Jamsostek Agus Susanto, sebanyak 2,5 juta pekerja ini merupakan gelombang pertama dari total 10,8 juta nomor rekening yang telah tervalidasi.

Validasi oleh BPJS Ketenagakerjaan terhadap data penerima manfaat dilakukan melalui tiga tahap.

Gelombang berikutnya untuk transfer dana bantuan subsidi gaji akan segera dilakukan secara bertahap hingga seluruh rekening pekerja yang telah tervalidasi dapat menerima haknya.

Halaman
12
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved