Breaking News:

Aksi Kriminalitas

Tujuh Kendaraan Bermotor Rusak, Teror di Jalan Tol Jakarta-Merak Akhirnya Terungkap

Seorang pemuda melakukan aksi teror kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Tol Jakarta - Merak kilometer 47.

TRIBUNNERS/(Martin Ronaldo Pakpahan)
Kapolres Serang AKBP Mariyono sedang menggelar jumpa pers di Mapolres Serang, pada Sabtu (29/8/2020). 

TRIBUNBANTEN, SERANG - Seorang pemuda melakukan aksi teror kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Tol Jakarta - Merak kilometer 47.

Aksi teror itu berupa pelemparan batu kepada pengendara kendaraan bermotor, roda empat ataupun bus yang sedang melintas di jalan tol tersebut.

"Kajadian (Jumat 28 Agustus 2020,-red) tepatnya pukul 16.30 WIB. Telah terjadi pelemparan yang dilakukan oleh seseorang terhadap 7 kendaraan," ucap Kapolres Serang, AKBP Mariyono saat menyampaikan keterangan pers di Mapolres Serang, Sabtu (29/8/2020).

Dia menjelaskan, tujuh pengemudi kendaraan bermotor itu melaporkan kepada aparat kepolisian. Petugas Patroli Jalan Raya melakukan pengecekan ke lokasi kejadian

Akhirnya, jajaran Polres Serang mengamankan seorang pemuda yang melemparkan batu ke arah 7 kendaraan yang sedang melintas.

"Kemudian didapati tersangka yang tengah mengambil batu, kemudian tersangka ditanya oleh petugas apakah tersangka yang melemparkan batu, dijawabnya iya," kata Kapolres Serang, AKBP Mariyono.

Polres Serang Kota Gagalkan Penjualan Obat Berbahaya di Toko Kosmetik

Berikut Nama-nama Baru yang Menjabat di Polres Serang Kota

Menurut Kapolres Serang, AKBP Mariyono, pelemparan itu mengakibatkan kerusakan pada tujuh
kendaraan tersebut. Kerusakan di bagian depan mobil dan bus.

Setelah itu pelaku dibawa ke Patroli Jalan Rata (PJR) untuk ditunjukkan ke korban yang dilempar kendaraan, para korban mengakui pelaku yang melempar kendaraan.

"Kendaraan nya terdiri dari 3 bus dan 4 kendaraan pribadi," paparnya.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Kapolres Serang AKBP Mariyono mengikuti upacara nasional Hari ke-74 Bhayangkara secara virtual di Mapolres Serang, Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (1/07/2020).
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Kapolres Serang AKBP Mariyono mengikuti upacara nasional Hari ke-74 Bhayangkara secara virtual di Mapolres Serang, Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (1/07/2020). (Pemkab Serang)

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban, akan tetapi terdapat kerusakan yang cukup parah yang mengakibatkan kerugian materil.

Kapolres Serang, AKBP Mariyono, menambahkan dugaan sementara terhadap pelaku adalah orang dalam gangguan jiwa, hal tersebut dibuktikan dengan tidak singkronnya jawaban dari pertanyaan yang dilemparkan oleh jajaran kepolisian pada saa pemeriksaan.

"Hari ini kita akan berkoordinasi dengan pihak RSUD untuk mengevaluasi dan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan terkait kejiwaan nya," tegasnya.

TRIBUNNERS/(Martin Ronaldo Pakpahan)

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved