Breaking News:

Virus Corona di Banten

Cara Kabupaten dan Kota Tangerang Tangani Covid-19, Libatkan Aparat Hingga Bakal Terapkan Jam Malam

Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang berupaya menanggulangi penyebaran pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

freepik
Ilustrasi Covid-19 

TRIBUNBANTEN, TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang berupaya menanggulangi penyebaran pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Berbagai upaya dilakukan mulai dari membentuk Satuan Tugas, Tim Monitoring dan Evaluasi Penanganan Covid-19 sampai mempertimbangkan pengaturan jam malam.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan pihaknya akan membentuk satgas yang terdiri dari berbagai elemen, mulai dari Kejaksaan, TNI, Polri, dan instansi terkait di Kabupaten Tangerang.

Menurut dia, pembentukan Satgas dan monitoring tersebut dikarenakan, saat ini terjadi ledakan kasus Covid-19 di masyarakat Kabupaten Tangerang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Karena itu tim monitoring beserta Satgas akan merumuskan apakah gugus tugas RT/RW ataupun Satgas akan semakin kita aktifkan atau ada opsi-opsi lain yang akan diterapkan," ujar Zaki, Senin (31/8/2020).

Cara Kabupaten Tangerang Antisipasi Dampak Penyebaran Covid-19

Polisi Gerebek Toko di Kabupaten Tangerang, Lokasi Favorit Anak Muda

Dia menjelaskan, ada tiga tujuan pembentukan Satgas dan monitoring Covid-19 yaitu penanganan bidang kesehatan, pengamanan jaringan pengaman sosial dan, penanganan pemulihan dampak ekonomi.

"Termasuk penanganan dampak ekonomi dan jaring pengaman sosialnya," sambungnya usai rapat koordinasi penanganan Covid-19 bersama Satgas di GSG Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat melakukan rapat koordinasi penanganan Covid-19 bersama Satgas di GSG Kabupaten Tangerang, Senin (31/8/2020).
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat melakukan rapat koordinasi penanganan Covid-19 bersama Satgas di GSG Kabupaten Tangerang, Senin (31/8/2020). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Zaki menerangkan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang lebih banyak melakukan penelusuran, pencarian pasien Covid-19 di Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta.

Karena itu, Zaki mengingatkan dan terus meminta kepada masyarakat tentang budaya memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

"Kita akan rapat kembali internal dengan unsur-unsur terkait, opsinya apakah kembali membuka Rumah Singgah Covid-19 Griya Anabatic di Kelapa Dua atau opsi lain," jelas Zaki.

Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Melonjak Tajam, Pedagang Pasar Malah Demo

Pakai Masker dan Tangan Diborgol, John Kei cs Digelandang ke Kejaksaan Negeri Kota Tangerang

Halaman
123
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved