Breaking News:

Virus Corona di Banten

Kota Serang Kembali Berlakukan PSBB, 8 Pintu Masuk Disekat Check Point

Nantinya, jika ditemukan masyarakat yang akan masuk ke wilayah Kota Serang memiliki suhu badan di atas 37 derajat celcius akan diminta putar balik.

Tribun Jabar/Muhammad Nandri Prilatama
Sejumlah gerbang tol di Tol Jakarta-Cikampek ditutup sementara, Kamis (2/1/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemkot Serang kembali memberlakuakn Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayahnya mulai Kamis, 10 September 2020, hari ini.

"Sudah sepakat bahwa pemberlakuan PSBB pada tanggal 10 sampai 24 September. Jadi, 14 hari. Nanti kita buat Kepwal (keputusan Wali Kota)," kata Wali Kota Serang Syafrudin kepada wartawan, Rabu (9/9/2020).

Pemerintah Kota Serang pun mulai mendirikan delapan check point atau titik pemeriksaan di pintu keluar masuk ibu Kota Provinsi Banten saat PSBB.

Delapan check point itu antara lain di Gerbang Tol Serang Timur, Gerbang Tol Serang Barat, dan Pertigaan Parung akses menuju terminal Pakupatan.

Kemudian di Perempatan Boru Curug, Pertigaan Sempu, dan Perempatan Jalan Raya Taktakan dekat Brimob Polda Banten.

Selanjutnya di simpang Kepandean akses dari Kota CIlegon dan Jalan Raya Sawah Luhur.

"Check point di delapan titik harus ada karena PSBB. Check point untuk mengecek suhu badan masyarakat yang masuk ke Kota Serang," ujar Wali Kota Serang Syafrudin.

Petugas memeriksa kendaraan di Jalan Ir H Juanda, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (3/5/2020), dalam rangka pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.
Petugas memeriksa kendaraan di Jalan Ir H Juanda, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (3/5/2020), dalam rangka pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Nantinya, jika ditemukan masyarakat yang akan masuk ke wilayah Kota Serang memiliki suhu badan di atas 37 derajat celcius akan diminta putar balik.

"Kemudian apabila ada pengendara dan isinya (penumpang) tidak mengenakan masker akan diiberikan sanksi," kata Syafrudin.

Jenis sanksi akan diberikan sesuai dengan Peraturan Wali Kota Serang Nomor 30 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Pemkot Serang Terapkan PSBB Mulai Kamis Ini

IHSG Anjlok Hingga 5 Persen, Perdagangan Saham Langsung Dihentikan, Bersamaan Jakarta akan PSBB Lagi

PSBB Kembali Diterapkan di DKI Jakarta, Warga Beraktivitas dari Rumah

Protes Kebijakan PSBB, Nikita Mirzani Kirim Pesan untuk Gubernur DKI: Coba Deh Pak Salat Tahajud

Halaman
123
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved