Breaking News:

Pilkada Kabupaten Serang

KPU izinkan Konser di Pilkada, Ratu Tatu: Enggak Mungkin Bisa Jaga Jarak

Menurut Tatu, walaupun diperbolehkan oleh KPU RI, konser musik saat kampanye berpotensi mengundang kerumunan massa hingga risiko penyebaran Covid-19.

TribunJeneponto/handover
Ilustrasi konser saat kampanye calon kepala daerah: Suasana deklarasi calon bupati dan wakil bupati Jeneponto Iksan Iskandar-Paris Yasir, Juni 2018. 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang petahana Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa memastikan tidak menggelar konser musik pada saat pelaksanaan kampanye Pilkada Kabupaten Serang mendatang.

Menurut Tatu, walaupun diperbolehkan oleh KPU RI, konser musik saat kampanye berpotensi mengundang kerumunan massa hingga risiko penyebaran Covid-19.

"Enggak mungkin kayaknya. Susah lah kalau sudah bentuknya konser. Apalagi mengatur untuk jaga jarak dan yang lainnya, susah untuk diterapkan," ujar Tatu saat ditemui di Kantor Bupati Serang, Kamis (17/9/2020).

Oleh sebab itu, Ratu Tatu akan menggunakan cara lain tanpa mengambil risiko untuk mensosialisasikan visi misi dan prgram kerjanya saat kampanye.

"Sosialisasi saja dalam jumlah yang sedikit, supaya kita dapat mengatur jarak mereka. Kalau sudah konser tidak ada yang duduk dikursi nantinya," ujarnya.

Bakal calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Serang, Ratu Tatu dan Pandji Tirtayasa
Bakal calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Serang, Ratu Tatu dan Pandji Tirtayasa (TRIBUNNERS/(Martin Ronaldo Pakpahan))

Tatu mengingatkan seluruh pihak yang terlibat dalam pilkada agar tidak menggunakan cara atau melakukan kegiatan yang berisiko kepada penularan Covid-19.

Dia tidak inigin terjadi klaster baru Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Serabng yang saat ini masih dipimpinnya.

Diberitakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) memperbolehkan kandidat Pilkada serentak 2020 menggelar konser musik di tengah pandemi virus Corona.

Pada Pilkada Kabupaten Serang 2020 kali ini, Ratu Tatu Chasanah kembali dipasangkan dengan Pandji Tirtayasa,

KPU Banten Persilakan Bacalon Kepala Daerah Gelar Konser Musik, Persyaratan ini Harus Dipenuhi

Acara doa bersama dan deklarasi pencaolanan Bupati dan Wakil Bupati Serang petahana, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa, di Alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang, Sabtu (05/09/2020). Acara dihadiri lebih 2.000 orang itu digelar sebelum pasangan Tatu-Pandji mendaftar ke KPU setempat.
Acara doa bersama dan deklarasi pencaolanan Bupati dan Wakil Bupati Serang petahana, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa, di Alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang, Sabtu (05/09/2020). Acara dihadiri lebih 2.000 orang itu digelar sebelum pasangan Tatu-Pandji mendaftar ke KPU setempat. (Tribunbanten.com/Rizki Asdiarman)
Halaman
12
Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved