Breaking News:

Wakil Wali Kota Serang Minta Warganya Bersih-bersih Rumah saat Libur Panjang Akhir Oktober Ini

Menurutnya, masyarakat lebih baik untuk melakukan kegiatan di rumah masing-masing untuk menekan angka penyebaran kasus Covid-19.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Abdul Qodir
TRIBUNBANTEN/RIZKIASDIARMAN
Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa (MBS) di Jalan Cikasir, Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang dapat menjadi salah satu tempat tujuan wisata. 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin menyarankan agar warganya tetap berada di rumah pada masa libur panjang 28 Oktober sampai 1 November 2020.

Menurutnya, masyarakat lebih baik untuk melakukan kegiatan di rumah masing-masing untuk menekan angka penyebaran kasus Covid-19.

"Lebih baiknya bersih-bersih rumah, terus berkumpul dengan lingkungan rumah untuk menjaga dan memutus mata rantai Covid-19," ujarnya saat dihubungi, Sabtu (24/10/2020).

Pemerintah menetapkan cuti bersama dan libur panjang di akhir Oktober dan Desember 2020.

Pada 28 Oktober 2020 menjadi cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW, 29 Oktober 2020 sebagai hari libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW dan 30 Oktober 2020 adalah cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sementara pada Desember 2020 terdapat hari libur panjang mulai 24 hingga 28 Desember 2020.

Rinciannya, cuti bersama dan libur nasional Natal 2020 mulai 24 hingga Desember 2020. Lalu, cuti bersama pengganti Idul Fitri 1442 Hijriah pada 28 Desember 2020.

Baca juga: Tempat Wisata di Kabupaten Lebak Tutup Pada 26-28 Oktober 2020

Baca juga: Pantai Ketapang, Destinasi Wisata di Banten yang Punya Keanekaragaman Hayati Laut

Menurut Subadri, sejauh ini belum terjadi keramaian di tempat wisata di wilayahnya menjelang libur panjang.

Meski begitu, pihaknya tetap memantau sejumlah objek wisata di Kota Serang. 

"Yang paling ramai biasanya MBS (Mahoni Bangun Sentosa) yang kemarin dibuka, Pantai Gope, dan MoS (Mall of Serang)," jelasnya.

Subadri mengatakan Pemkot Serang akan meningkatkan sosialisasi ke masyarakat agar tetap di rumah dan menerapka protokoler kesehatan seperti menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved