Breaking News:

Pilkada Tangerang Selatan

Quick Count Voxpol Pilkada Tangsel: Benyamin 42,25 Persen, Muhamad 34,16 Persen, Azizah 23,58 Persen

Perolehan suara paslon Muhamad-Saraswati Rahayu Djojohadikusumo dan Siti Nur Azizah-Ruhamaben tertinggal jauh dari paslon petahana Benyamin-Pilar.

Editor: Abdul Qodir
ANTARA/MUHAMMAD IQBAL - KOMPAS.com/TRIA SUTRISNA
Tiga pasang calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan yang akan berkompetisi pada Pilkada 2020, Muhammad-Rahayu Saraswati (kiri), Siti Nur Azizah-Ruhamaben (tengah) dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. 

TRIBUNBANTEN.COM - Hasil hitung cepat atau quick count Pilkada Kota Tangerang Selatan 2020, Rabu (9/12/2020), hingga pukul 14:40 WIB menunjukkan pasangan nomor urut 3 Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan jauh mengungguli dua pasangan lainnya dengan perolehan suara 42,25 persen.

Angka yang dirilis oleh Voxpol Center Research and Consulting ini lebih lanjut menunjukkan paslon nomor urut 1, Muhamad-Saraswati Rahayu Djojohadikusumo, memperoleh 34,16 persen suara.

Sedangkan paslo nomor urut 2, Siti Nur Azizah-Ruhamaben, memperoleh 23,58 persen suara.

Perolehan suara paslon Muhamad-Saraswati Rahayu Djojohadikusumo dan Siti Nur Azizah-Ruhamaben tertinggal jauh dari paslon petahana Benyamin-Pilar.

Perolehan tersebut merupakan angka dari laporan yang masuk sebesar 52,30 persen.

Baca juga: Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan Menang Telak di TPS 24, Peroleh 121 Suara

Baca juga: Siti Nur Azizah-Ruhamaben Unggul di TPS 31, Lokasi Tempat Tinggal Ruhamaben

Baca juga: Cawalkot Tangsel Muhamad Menang Telak di TPS Tempat Tinggalnya

KPU Kota Tangerang Selatan menggelar simulasi pemungutan suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di lapangan PTPN VIII, Serpong, Tangsel, Sabtu (12/9/2020). Simulasi dilakukan di TPS 18 dan diikuti 419 orang pemilih dari Kelurahan Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Simulasi dilakukan sebagai persiapan pencoblosan Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember 2020 bersamaan pandemi Covid-19.
KPU Kota Tangerang Selatan menggelar simulasi pemungutan suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di lapangan PTPN VIII, Serpong, Tangsel, Sabtu (12/9/2020). Simulasi dilakukan di TPS 18 dan diikuti 419 orang pemilih dari Kelurahan Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Simulasi dilakukan sebagai persiapan pencoblosan Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember 2020 bersamaan pandemi Covid-19. (Warta Kota/Nur Ichsan)

KPU penentu pemenang pilkada

Quick count atau hitung cepat atau jajak cepat adalah sebuah metode verifikasi hasil pemilihan umum atau pilkada, dengan menghitung persentase hasil pemilu di TPS yang dijadikan sampel.

Hasil hitung cepat ini bukan hasil resmi.

Adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang nantinya akan melakukan rekapitulasi secara berjenjang untuk menetapkan pemenang Pilkada Serentak 2020, yang digelar serentak di 270 wilayah di Indonesia.

Pilkada Tangerang Selatan 2020 sendiri menjadi ajang persaingan tiga pasangan calon dari keluarga elite politik.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved