Breaking News:

Pilkada Tangerang Selatan

Muhamad-Saraswati Akui Kemenangan Benyamin-Pilar di Pilkada Tangsel, Ini Pesan Keponakan Prabowo

Saraswati berharap Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan dapat menetapi janji kampanye dan membawa perubahan untuk masyakarat Tangsel

Penulis: Zuhirna Wulan Dilla | Editor: Abdul Qodir
Tribunbanten.com/Zuhirna Wulan Dilla
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan nomor urut 1 Muhamad dan Rahayu Saraswati memberikan pernyataan sikap atas hasil quick count di Kampoeng Anggrek, Serpong, Tangsel, Kamis (10/12/2020). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Zuhirna Wulan Dilla

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengeluarkan pernyataan sikap atas hasil hitung cepat atau quick count lembaga survei yang menempatkan paslon petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan sebagai pemenang. 

Meski terpaut beberapa persen, Muhamad dan Saraswati menyatakan mengakui kemenangan petahana di Pilkada Tangerang Selatan 2020. 

"Kami akui itu, sekarang kami evaluasi semua, tentunya banyak kesalaha. Saat ini apa yang terjadi hasilnya seperti itu, kami akui itu," ujar Muhamad saat ditemui di Kampoeng Anggrek, Serpong, Tangsel, Kamis (10/12/2020).

Saraswati juga mengakui keunggulan perolehan suara dari paslon Benyamin-Pilar Saga Ichsan.

Namun, keponakan Prabowo Subianto itu juga menegaskan, perolehan suara pihaknya sebagaimana hasil quick count hanya selisih 4 sampai 8 persen dengan Benyamin-Pilar, menunjukkan banyaknya masyarakat Tangsel yang menginginkan perubahan.

"Paslon nomor urut tiga kemungkinan besar akan dinyatakan menang. Akan tetapi, memang ada banyak suara yang mayoritas suara dikumpulkan paslon nomor satu dan dua itu yang menyatakan inginkan adanya perubahan," jelas Saras.

Saraswati berharap Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan dapat menetapi janji kampanye dan membawa perubahan untuk masyakarat Tangsel ke arah lebih baik, jika kelak ditetapkan KPU sebagai pemenang Pilkada Tangerang Selatan.

"Semoga paslon yang menang dapat menepati janjinya dan memberikan yang terbaik bagi Tangsel," ucapnya.

Baca juga: Benyamin-Pilar Rayakan Kemenangan di Atas Mobil Sunroof, Pendukung Teriak Yel-yel, Ini Foto-fotonya

Baca juga: Cawalkot Tangsel Siti Nur Azizah Akui Kekalahan Pada Hasil Hitung Cepat

Hasil akhir quick count Pilkada Tangerang Selatan

Hasil sementara quick count Pilkada Tangerang Selatan 2020, Muhamad-Rahayu dan Benyamin-Pilar bersaing ketat
Hasil sementara quick count Pilkada Tangerang Selatan 2020, Muhamad-Rahayu dan Benyamin-Pilar bersaing ketat (Capture Live Streaming Kompas TV)
Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved