Breaking News:

Tangerang Selatan

Benyamin Davnie Minta Warga Tangsel yang Kembali Usai Liburan untuk Lakukan Tes Swab

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie meminta para warganya yang usai berlibur dari sejumlah tempat wisata di luar kota untuk tes swab.

TRIBUNBANTEN/ZUHIRNAWULANDILLA
Calon Wali Kota Tangerang Selatan nomor urut 03, Benyamin Davnie 

TRIBUNBANTEN.COM - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie meminta para warganya yang usai berlibur dari sejumlah tempat wisata di luar kota untuk melakukan tes swab Covid-19.

Benyamin mengimbau hal itu sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan infeksi Covid-19 di tengah musim libur panjang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

"Kita yang pertama mengimbau masyrakat yang kemarin berpergian untuk silakan periksa swab, karena kita sudah punya PCR di Labkesda dan Puskesmas, gratis. Silakan difasilitas pemerintah datang ke sana, hati kerja dan seterusnya," kata orang nomor dua di Kota Tangsel ini dikutip dari WARTAKOTAlive.com, Senin (28/12/2020).

Baca juga: Informasi Lengkap SNMPTN 2021, dari Kuota, Persyaratan Sekolah dan Siswa, sampai Jadwalnya

Baca juga: Xiaomi Mi 11 Resmi Dirilis, Ponsel Pertama di Dunia dengan Snapdragon 888, Berikut Spesifikasinya

Dilansir dari WARTAKOTAlive.com, Selain itu, Benyamin mengimbau agar para warga Kota Tangsel tak memanfaatkan musim libur akhir tahun ini  untuk berpergian ke luar kota.

Sebab, langkah ini demi upaya bersama masyarakat dan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan infeksi covid-19.

"Kemudian yang kedua sudah deh jangan kemana-mana stay at home sampai tahun baru ke depan. Sudah stay at home jangan kemana-mana jaga kesehatan kita itu yang kita imbau," jelasnya. 

Adapun imbauan ini dikhususkan bagi warganya yang baru kembali dari luar kota di musim libur Hari Raya Natal kemarin. Pasalnya, kata Ben, pelaksanaan perayaan Natal 2020 di tempat ibadah umat kristiani pada sejumlah wilayah Kota Tangsel memenuhi penerapan protokol kesehatan covid-19.

Baca juga: Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang Masuk Zona Merah, Bertambah 70 Pasien pada 28 Desember

Baca juga: Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Menegaskan Akan Bubarkan Kerumunan Saat Tahun Baru 2021

"Natal kemarin baik ya pelaksanaan proktokol kesehatan dalam evaluasi kita sudah di jalankan oleh gereja-gereja. Bahkan ada yang hanya 20 persen jumlah jemaatnya dari kapasitas gereja. Paling tinggi itu 30 sampai 40 persen jemaatnya," ucapnya. 

"Tinggal kita sekarang mengantisipasi lonjakan liburan dan Tahun baru ini di Tangsel. Antara lain kita terus melakukan patroli, kemudian semua struktur Satgas (Covid-19) sampai ke tingkat di bawah kita mintakan untuk woro-woro masker, kemudian cuci tangan, sama jaga jarak," pungkasnya.

TPU Jombang Pecah Rekor Data Terbanyak Kasus Covid-19 di Desember 2020

Sejak kasus pertama Covid-19 pada pertengahan Maret 2020 lalu, jumlah penderita yang meninggal dunia terus bertambah hingga Desember 2020.

Saat itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel menetapkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat, dikhususkan untuk memakamkan pasien Covid-19. 

Dilansir dari TribunJakarta.com, Kepala Pengelola TPU Jombang, Tabroni, menjelaskan lonjakan jumlah jenazah yang dimakamkan di Jombang, terjadi beberapa kali, pada April, September, November dan yang tertinggi pada Desember. 

Tabroni menjelaskan, pada bulan Maret pihaknya memakamkan 14 jenazah menggunakan protokol Covid-19, pada April langsung melonjak sebanyak 60 jenazah.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved