Breaking News:

Virus Corona

Dapat Vaksin Sinovac Mencapai 80 Ribu, Pemprov Banten Siapkan 5.000 Tenaga Vaksinator

pelaksanaan pemberian vaksin sendiri akan melibatkan 5000 tenaga penyuntik vaksin atau vaksinator untuk para tenaga medis.

TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy cek kesiapan pelaksanaan pemberian vaksin Sinovac 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan jatah jumlah vaksin Sinovac Covid-19 yang dikirim ke Provinsi Banten mencapai 80 ribu.

Menurutnya, untuk saat ini jumlah vaksin yang telah tiba di Banten baru mencapai 14.560 vial dan akan dikirimkan dalam beberapa waktu dekat untuk yang keduanya.

"Jadi untuk Banten sendiri jumlah vaksin Covid-19 di Banten mencapai 80 ribu untuk tahap pertama dan yang baru datang saat ini 14 ribuan, jadi bertahap," jelasnya saat ditemui di Labkesda Provinsi Banten, Kota Serang, Banten, Senin (4/1/2021).

Ia melanjutkan, pelaksanaan pemberian vaksin sendiri akan melibatkan 5000 tenaga penyuntik vaksin atau vaksinator untuk para tenaga medis.

Baca juga: Pasca Disuntik Vaksin, Masker Tetap Harus Dipakai, Ini Alasannya

Baca juga: BREAKING NEWS: Vaksin Covid-19 Tiba di Pelabuhan Merak, Siap Menuju Bakauheni Pakai Feri Eksekutif

"Untuk tenaga medis vaksinator sedang dilatih sebanyak 5000. Nanti di setiap daerah akan berbeda-beda melihat jumlah penduduk juga kan," katanya.

Untuk pelaksanaan awal, vaksin dibeberikan kepada para tenaga medis dan tenaga lapangan yang telah berjuang dari awal untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Banten.

Ia juga menjelaskan sampai saat ini tidak ada penolakan dari para tenaga medis yang ada di Banten dan sudah mencapai 90 persen data yang masuk ke sistem informasi SDM Kesehatan.

"Tenaga kesehatan yang akan menerima suntikan vaksin virus corona mendapatkan pemberitahuan melalui short message service (SMS) dari Kemenkes," tegasnya.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Tiba di Banten Malam ini, Dikawal Brimob dan Disimpan di Sebelah Markas Polda

Baca juga: Distribusi Vaksin Covid-19, dari Pengosongan Jalan Tol sampai Dikawal Polisi Bersenjata Lengkap

Sementara itu untuk pengiriman ke delapan Kabupaten/Kota yang ada di Banten akan dilakukan pada Senin mendatang ke 708 titik.

Hal itu dikarenakan masih menunggu data dari pemerintah pusat yang nantinya akan dikirimkan ke Kabupaten/Kota dan setelah itu langsung disalurkan dari Pemerintah Provinsi.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved