Breaking News:

Polres Lebak Tangkap 4 Penambang Ilegal di Cibeber dan Banjarsari

Dua tersangka berinisial D dan R merupakan penambang emas ilegal di Blok Cibareno Kampung Ciawi, Desa Cikadu, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

Dok. Polres Lebak
Polres Lebak menggelar konferensi pers pengungkapan kasus penambangan ilegal di Kabupaten Lebak 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Rizki Asdiarman

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Satuan Reserse Kriminal Polres Lebak mengamankan empat tersangka kasus penambangan tidak berizin yang beroperasi di Kecamatan Cibeber dan Banjarsari, Kabupaten Lebak.

Kasatreskrim Polres Lebak AKP David Adhi Kusuma, menyebutkan dari hasil ungkap kasus tersebut, pihaknya berhasil mengamankan empat tersangka.

Dua tersangka berinisial D dan R merupakan penambang emas ilegal di Blok Cibareno Kampung Ciawi, Desa Cikadu, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

Sedangkan dua tersangka berinisial BP dan RK merupakan penambang pasir yang beroperasi di Kampung Ciluluk, Desa Keusik, dan Kampung Cikaemanggu, Desa Tamansari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak.

Baca juga: Polres Lebak Gerebek Aktivitas Tambang Pasir Ilegal, Police Line Dirusak dan 2 Truk Tronton Disita

Baca juga: Mantan Dirut Banten Global dan 2 Direktur Lainnya Dijebloskan ke Tahanan, Terkait KSO Tambang Emas

"Kasus pertambangan ilegal tersebut merupakan hasil laporan dari masyarakat yang telah ditindak lanjut oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan dilakukannya penyegelan tambang," jelasnya di Mapolres Lebak, Senin (28/12/2020).

David menuturkan R diduga sebagai orang yang menampung, dan melakukan pengolahan serta penjualan barang tambang.

"Kegiatan tersebut tidak memiliki izin usaha pertambangan dan telah dilakukan tersangka dari Agustus 2020 hingga saat ini," jelasnya.

Sedangkan D, diduga sebagai orang yang mencarikan atau membeli bahan baku mineral dari warga yang juga melakukan kegiatan pertambangan yang tidak memiliki izin.

Berdasarkan keterangan dari tersangka D, ia membeli bahan baku mineral dari warga yang melakukan penambangan emas ilegal dengan harga Rp 6.000 per karungnya.

Halaman
12
Penulis: Rizki Asdiarman
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved