Breaking News:

Sandiaga Uno Gandeng Kemenhub Kolaborasi Pulihkan Sektor Parekraf di 2021

Sandiaga Uno bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, untuk berkolaborasi dalam memulihkan kembali sektor parekraf.

Instagram Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Uno 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Zuhirna Wulan Dilla

TRIBUNBANTEN.COM - Sejak menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Uno sangat gencar membagikan aktivitasnya untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Melalui video di akun instagram resminya @sandiuno pada 4 Januari 2021 kemarin, Sandiaga Uno bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, untuk berkolaborasi dalam memulihkan kembali sektor parekraf.

"Jadi begini pak Menhub, 32 juta masyarakat bergantung di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif itu yang harus kita perhatikan," kata Sandiaga Uno dalam video tersebut.

Sandiaga Uno ingin segera mungkin bisa memulihkan sektor parekraf, karena ia tidak ingin 32 juta masyarakat yang bergantung pada sektor tersebut terus mengalami krisis berkepanjangan.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Mengajak Masyarakat untuk Wisata Kemanusian, Apa itu? Berikut Penjelasannya

Baca juga: Lawan Jokowi di Pilpres 2019 Ditunjuk Sebagai Menteri, Prabowo Menhan dan Sandiaga Uno Menparekraf

"Kami ingin bersinergi bagaimana kita bisa membangkitkan kembali ekonomi rakyat, membuka peluang usaha dan lapangan kerja," ujar Sandiaga Uno.

Menurut Sandiaga Uno, kolaborasi dengan Kementerian perhubungan sangat tepat, karena berbicara tentang sektor pariwisata tentu harus berkaitan dengan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat untuk mengakses destinasi wisata tersebut.

"Tadi saya berbicara dengan pak menhub terkait infrastruktur, kemarin saat di Danau Toba, saya sudah meninjau langsung 1 dari 12 pelabuhan yang sedang dibangun, yakni pelabuhan Ajibata," ujar Sandiaga Uno.

Tak hanya untuk destinasi wisata, para pekerja di sektor parekraf juga membutuhkan akses yang mudah, itulah mengapa Sandiaga Uno mendatangi Budi Karya Sumadi.

Sandiaga Uno meminta untuk pembangunan infrastruktur dapat merata demi mempermudah para wisatawan dan pekerja untuk sektor parekraf ini.

Halaman
123
Penulis: Zuhirna Wulan Dilla
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved