Breaking News:

Warga Keluhkan Tak Dapat Bantuan BLT, Ini Penjelasan Dinsos Lebak

Mereka mengeluhkan dan mempertanyakan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah pusat yang tak kunjung didapat.

TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Sejumlah warga mendatangi kantor Dinas Sosial Kabupaten Lebak di Narimbang Mulia, Rangkasbitung, Lebak Regency, Banten, pada Kamis (14/1/2021). Mereka mengeluhkan dan mempertanyakan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tunai dari pemerintah pusat. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM LEBAK - Sejumlah warga mendatangi kantor Dinas Sosial Kabupaten Lebak di Narimbang Mulia, Rangkasbitung, Lebak Regency, Banten pada Kamis (14/1/2021).

Mereka mengeluhkan dan mempertanyakan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah pusat yang tak kunjung didapat.

Staf Perlindungan Jaminan sosial Dinsos Kabupaten Lebak, Tiara Rizkiana Warisman mengatakan untuk bantuan Bansos Covid-19 yang sumber anggarannya berasal dari dana Desa.

"Untuk teknis itu kan anggarannya dari desa, itu desa yang seharusnya mengatur, kami hanya memverifikasi data saja," ujarnya kepada TribunBanten.com.

Ia menjelaskan, data tersebut setiap tahunnya pasti selalu ada perubahan karena sifatnya dinamis, dan akan ada informasi dari pusat untuk verifikasi data.

Baca juga: Datangi Kantor Dinsos, Sejumlah Warga Lebak Bingung Sudah Terdaftar Tapi tak Dapat BLT

Baca juga: Cek Penerima dan Cara Cairkan Dana BLT BPUM Rp 2,4 Juta di eform.bri.co.id

"Untuk perubahan data kita juga dapat informasinya dari pusat untuk verifikasi datanya, dan untuk perubahan data selalu kami informasika ke pihak Desa," ucapnya

Mengenai pencoretan Bansos untuk kriteria kenapa itu dihapus sudah kami jelaskan kepada pihak desanya langsung.

"Kalau pun memang sudah lolos dari kita seharusnya dibagikan yah cuma kita tidak tahu kondisi di Desa itu seperti apa," ujarnya.

Ia mengatakan, warga bisa langsung menanyakan hal tersebut ke Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) untuk dapat langsung dikonfirmasikan ke pihak Desa yang bersangkutan.

Sebelumnya, sejumlah warga mendatangi kantor Dinas Sosial Kabupaten Lebak di Narimbang Mulia, Rangkasbitung, Lebak Regency, Banten, pada Kamis (14/1/2021).

Mereka mengeluhkan dan mempertanyakan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tunai dari pemerintah pusat.

Mereka mengaku nama anggota keluarga mereka terdaftar sebagai penerima BLT di aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG).

Namun, program BLT telah lebih sekali digulirkan, mereka tidak mendapat bantuan dana tunai tersebut. 

 
 

Penulis: desi purnamasari
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved