Breaking News:

Inspiratif, Selain jadi Polisi, Bripka Ali Maghfur jadi Guru Mengaji 50 Anak di Tempat Tinggalnya

Satu tujuannya, yakni agar ilmu agama maupun membaca Al Quran di dirinya dapat dibagikan dan bermanfaat bagi banyak orang.

Istimewa
Inspiratif, Selain jadi Polisi, Bripka Ali Maghfur jadi Guru Mengaji 50 Anak di Tempat Tinggalnya - Tugas polisi adalah mengayomi dan melayani masyarakat, tapi ada yang berbeda dengan anggota Polsek Maja ini. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari 

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Tugas polisi adalah mengayomi dan melayani masyarakat, tapi ada yang berbeda dengan anggota Polsek Maja ini.

Di waktu senggang melaksanakan tugas kepolisian, Brigadir Kepala (Bripka) Ali Maghfur meluangkan waktunya untuk mengajar mengaji anak-anak di sekitar tempat tinggalnya di komplek BTN Pepabri, Desa Bojongleles, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

Ia juga tak sungkan untuk mengajarkan ilmu agama kepada anak-anak tersebut.

“Saya hanya ingin peduli terhadap pendidikan saja, khususnya pendidikan keagamaan,” kata Bripka Ali Maghfur dalam keterangan tertulis yang diterima TribunBanten.com, Rabu(20/01/2021).

Saat ini, anak didiknya sekitar 50 orang dan kegiatan belajarnya dibagi menjadi dua kelas.

Kelas pertama, untuk anak usia dini yang belum mengenal huruf Hijaiyah. Dan kelas kedua, untuk anak-anak yang sudah bisa membaca Al Quran.

“Semoga apa yang saya lakukan dengan membagikan ilmu keagamaan ini bisa menjadi berkah dan barokah di samping profesi saya sebagai anggota polisi,” ujarnya.

Baca juga: Kisah Tb Johan Wahyudin, Si Penjual Cilok di Serang yang Sempatkan Baca Al-Quran Saat Berjualan

Baca juga: Kisah Nenek Wartino Berusia 100 Tahun, Bersholawat dan Hafal Alquran di Tengah Hidup Keprihatinan

Satu tujuannya, yakni agar ilmu agama maupun membaca Al Quran di dirinya dapat dibagikan dan bermanfaat bagi banyak orang.

“Semoga saya diberikan istiqomah dalam memberikan ilmu agama yang saya miliki dan semoga bermanfaat bagi anak-anak,” imbuhnya.

Kepala Desa Bojongleles, Budi Eviyan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bripka Ali Maghfur .

“Saya sebagai Kepala Desa sangat mendukung dan bangga apa yang dilakukan Pak Ali. Di sela-sela tugasnya sebagai anggota polisi, ia masih menyempatkan waktunya untuk mendidik anak-anak di bidang keagamaan," ujarnya.

"Semoga apa yang ia lakukan bisa bermanfaat bagi anak-anak,” sambungnya.
  

Penulis: desi purnamasari
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved