Breaking News:

Pilkada Kota CIlegon

Ikuti Banyuwangi, Helldy Agustian Bersiap Beri Gebrakan Tata Kota Cilegon dari Perkampungan

Helldy menyatakan akan menata dan membangun Kota Cilegon dimulai dari perkampungan seperti program Smart Kampung di Banyuwangi, Jawa Timur.

Instagram/potretbanten
Landmark Kota Cilegon 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Wali Kota Cilegon terpilih Helldy Agustian siap memberi gebrakan di tahun pertama kepemimpinannya di Kota Cilegon.

Helldy menyatakan akan menata dan membangun Kota Cilegon dimulai dari perkampungan seperti program Smart Kampung di Banyuwangi, Jawa Timur.  

"Di Banyuwangi saat ini bukan lagi Smart City melainkan Smart Kampung. Jadi, setiap kampung sudah bisa melihat perkembangan ekonominya," ujar Helldy Agustian saat dihubungi TribunBanten.com, Sabtu (23/1/2021).

Hal itu disampaikan usai Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Terpilih pada Pilkada Kota Cilegon 2020 oleh KPU Kota Cilegon.

Helldy mengatakan dirinya akan melakukan perubahan tata Kota Cilegon seperti Banyuwangi yang mampu mendatangkan pendapatan daerah berlipat-lipat.

Helldy pun meyakinkan dirinya bersama Sanuji Pentamarta akan lebih berhati-hati dalam memimpin Kota Cilegon dan tidak mengulangi kesalahan seperti kepemimpinan dua periode sebelumnya.

Hal ini dilakukan agar Cilegon yang dikenal sebaga Kota Baja tidak lagi terlihat kumuh dan meninggalkan peran masyarakat dalam pembangunan.

Baca juga: Helldy-Sanuji Ditetapkan Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Terpilih

Baca juga: Janji Helldy-Sanuji Bila Menang di Pilkada Cilegon 2020, Sediakan 25 Ribu Lowongan Pekerjaan

Helldy Agustian (kanan) dan Sanuji Pentamarta (kiri) menerima SK rekomendasi pengusungan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon pada Pilkada Kota Cilegon, dari Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.
Helldy Agustian (kanan) dan Sanuji Pentamarta (kiri) menerima SK rekomendasi pengusungan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon pada Pilkada Kota Cilegon, dari Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto. (ist)

Ia jug ameyakinkan, di bawah kepemimpinannya dan Sanudi diyakinkan akan mengembangkan sektor-sektor bernilai ekonomi dengan melibatkan peran dan berdampak nyata ke masyarakat.

"Yang kemarin itu biarlah berlalu. Aerinya, kami ingin menatap ke depan jadi Cilegon yang baru, modern dan bermartabat. Tentu dengan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat," tegasnya.

Alun-alun Kota Cilegon
Alun-alun Kota Cilegon (Instagram/@740aerialvideography)

Diberitakan, Jumat (22/1/2021), Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta menemui Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Pendopo Kabupaten Banyuwangi, Jatim.

Keduanya berdiskusi perihal sejumlah program sukses Pemkab Banyuwangi yang memberikan pemasukan kas daerah hingga berdampak pada ekonomi masyarakat. Di antaranya program Smart Kampung

Keduanya juga sempat melihat sejumlah fasilitas yang menjadi terobosan di daerah ujung Timur Pulau Jawa tersebut.

Antara lain Lounge Pelayanan Publik, Mal Pelayanan Publik, Pendopo Kabupaten Banyuwangi, serta Rumah Dinas Bupati.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved