Breaking News:

Virus Corona di Banten

453 Nakes Lansia hingga Gubernur Banten Sudah Boleh Ikut Vaksinasi Covid-19

"Gubernur bisa divaksin. Untuk waktunya silakan tanya kepada Gubernur. Kalau syaratnya sudah terpenuhi kan sudah 60 tahun lebih pak gubernur," ujarnya

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Abdul Qodir
Dok. Humas Pemprov Banten
Gubernur Banten Wahidin Halim 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Sebanyak 453 tenaga kesehatan (nakes) hingga Gubernur Banten Wahidin Halim yang berusia di atas 60 tahun sudah boleh mengikuti vaksinasi Covid-19 Sinovac setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyetujui vaksin buatan China itu untuk kelompok lansia.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti di Gedung DPRD PRovinsi Banten, Kota Serang, Kamis (11/2/2021).

"Gubernur bisa divaksin. Untuk waktunya silakan tanya kepada Gubernur. Kalau syaratnya sudah terpenuhi kan sudah 60 tahun lebih pak gubernur," ujarnya.

Meski begitu, Ati belum mengetahui kapan Wahidin Halim akan mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut.

 

Wali Kota Serang 3 Kali Coba Disuntik Vaksin, 3 Kali Gagal, Kali Ini Gegara Gula Darah Tinggi

Ribuan Tenaga Kesehatan di Banten Gagal Divaksin Karena Sudah Terpapar Covid-19 dan Sedang Hamil

Wali Kota Serang Syafrudin dilakukan pemeriksaan medis sebelum mengikuti vaksinasi Covid-19 di RSUD Kota Serang, Selasa (9/2/2021). Namun, untuk ketiga kali dia gagal disuntik vaksin Cocid-19 karena kadar gula darahnya tinggi.
Wali Kota Serang Syafrudin dilakukan pemeriksaan medis sebelum mengikuti vaksinasi Covid-19 di RSUD Kota Serang, Selasa (9/2/2021). Namun, untuk ketiga kali dia gagal disuntik vaksin Cocid-19 karena kadar gula darahnya tinggi. (Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan)

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim sempat mengaku galau dan merasa didiskriminasi karena dirinya yang berusia 66 tahun tidak termasuk kelompok yang memenuhi syarat menerima vaksin Covid-19 Sinovac

Diketahui, hal itu terjadi pada awal sosialisasi vaksinasi Covid-19 dan berlaku untuk seluruh warga berusia lansia di atas 60 tahun.

"Jangan dibeda-bedain napa. Saya tersinggung, gundah gulana juga ini, galau," kata dia, saat dihubungi, 8 Januari 2021 lalu.

Vaksinasi dipercepat

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar disuntik vaksin Covid-19. Seluruh Kepala Daerah di Banten yang terdiri dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) menjalani vaksinasi di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Kamis (14/1/2021).
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar disuntik vaksin Covid-19. Seluruh Kepala Daerah di Banten yang terdiri dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) menjalani vaksinasi di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Kamis (14/1/2021). (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Ati menjelaskan, sesuai arahan pemerintah pusat, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama hingga keempat, termasuk di Banten, diperkirakan selesai pada Maret 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved