Breaking News:

Permudah Peserta BPJS Kesehatan, Mobile JKN Dilengkapi Beragam Fitur, Bisa Skrining Mandiri Covid-19

Peserta lebih mudah memenuhi kebutuhannya tanpa harus mendatangi kantor BPJS Kesehatan

TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Pegawai BPJS Kesehatan Cabang Serang memperlihatkan aplikasi Mobile JKN, Selasa (16/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus meningkatkan fitur dalam Mobile JKN.

Mobil JKN diluncurkan BPJS Kesehatan untuk mendukung kebutuhan di era digital sebagai platform utama bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Kantor Cabang Serang, Wenny Silvia Marinda, mengatakan aplikasi ini dapat membantu dan memberi kemudahan bagi para peserta.

Baca juga: Kartu BPJS Kesehatan Langsung Nonaktif Jika Lambat Sebulan Membayar Iuran, Berikut Cara Mengaktifkan

Baca juga: Iuran BPJS Kesehatan Kelas III Mandiri Naik Rp 9.500 per Bulan, Bagaimana dengan Kelas I dan II?

"Di aplikasi Mobile JKN terdapat semua informasi dan kepastian proses tentang JKN-KIS yang dapat mudah diakses dan dilihat," ujarnya kepada TribunBanten.com di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Serang, Selasa (16/2/2021).

Peserta lebih mudah memenuhi kebutuhannya tanpa harus mendatangi kantor BPJS Kesehatan, terutama pada masa pandemi Covid-19.

Mobile JKN dilengkapi fitur informasi tentang jumlah tagihan iuran untuk peserta mandiri, riwayat pendaftaran, fitur lokasi, skrining riwayat kesehatan, artikel kesehatan, dan pengaduan keluhan.

Selain itu, juga pendaftaran autodebet, catatan pembayaran, pembayaran, riwayat pelayanan yang dapat dilihat pada fitur riwayat pendaftaran, dan cek virtual account.

Bahkan, Mobile JKN memiliki fitur skrining mandiri Covid-19, fasilitas konsultasi kesehatan online dengan dokter, cek jadwal operasi, dan informasi ketersediaan tempat tidur kosong atau ruang Intensive Care Unit (ICU) untuk pasien.

Bagi yang kartunya hilang atau belum cetak, dapat menggunakan KIS digital sebagai kartu pengganti secara fisik.

Halaman
12
Penulis: desi purnamasari
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved