Breaking News:

Kenaikan Angka Kemiskinan di Pandeglang Rendah di Masa Pandemi Covid Tahun 2020

Tingkat kemiskinan di Pandeglang mengalami kenaikan cukup rendah ketimbang daerah lainnya yakni sebesar 0,50 persen.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
ilustrasi Kemiskinan 

( Berita Terkini Kabupaten Pandeglang )

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Tingkat kemiskinan di Pandeglang mengalami kenaikan cukup rendah ketimbang daerah lainnya yakni sebesar 0,50 persen.

Data tersebut berdasarkan hasil rilis Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten pada beberapa waktu yang lalu tentang kenaikan jumlah masyarakat miskin selama satu tahun terakhir.

Pandeglang lebih unggul dan dapat menekan laju kemiskinan ketimbang Kabupaten Tangerang yang paling tertinggi sebesar 1,09 persen, disusul oleh Lebak 0,94 persen, Kabupaten Serang 0,86 persen, Kota Tangerang 0,79 persen, Kota Serang 0,78 persen, Kota Cilegon 0,66 persen, dan Kota Tangsel 0,61 persen.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Nuriyah menjelaskan angka tersebut menunjukkan bahwa pemerintah Kabupaten Pandeglang berhasil menyalurkan bantuan tepat sasaran agar dapat dimaksimalkan oleh masyarakat yang ada.

Baca juga: Jalan Penghubung di Pandeglang Rusak Berat dan Terbengkalai, Seperti Ini Penampakannya

Menurutnya selama satu tahun pandemi Covid-19, Pemkab Pandeglang telah menyalurkan bansos hingga tahap ketiga sebagai stimulus pemulihan ekonomi masyarakat sepeti bantuan PKH, Bansos Pangan, UMKM dan lainnya.

"Kita berikan terus menerus dan itu sangat banyak sekali. Kami bersyukur program ini dapat menekan kenaikan angka kemiskinan di Pandeglang. Ini berkat kerja keras semua pihak Pemkab Pandeglang sehingga kekhawatiran kita dapat kita buktikan dengan hasil," katanya saat ditemui, Rabu (23/2/2021).

Baca juga: Update Covid-19 di Pandeglang: Tercatat 1537 Kasus Positif Corona, Didominasi Klaster Keluarga

Ia bahkan menerangkan sebanyak 5.301 warga Pandeglang telah mendapatkan bantuan stimulus dari program PKH dan membuat tidak ada lagi masyarakat yang miskin di Pandeglang.

"Mereka yang miskin dahulu sudah kita berikan stimulus berupa pembinaan dan pemberian modal usaha dan perlindungan kesejahteraan sosial bagi mereka," sambungnya.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved