Breaking News:

Sabu Senilai Rp 1,2 Miliar Dimasukkan di Dubur Berhasil Digagalkan di Bandara Soetta

Saat itu, petugas Asvec melihat gerak-gerik mencurigakan dari lima penumpang saat melewati mesin x-Ray Terminal 3 bandara.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Polisi menunjukkan barang bukti sabu seberat 1.250 gram dengan nilai jual sekitar Rp 1,2 miliar di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (25/2/2021). Polisi menangkap 10 tersangka dari jaringan narkotika dengan modus penyeludupan dalam dubur itu. 

TRIBUNBANTEN.COM - Berawal penggagalan upaya penyelundupan narkotika di pintu pemeriksaan bandara, jajaran Polres Bandara Soekarno Hatta Kota Tangerang berhasil menangkap 10 orang tersangka pengedar jaringan Malaysia. 

  

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Adi Ferdian Saputra menjelaskan pengungkapan kasus ini bermula dari penggagalan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu oleh petugas Aspec di pintu pemeriksaan bandara pada Rabu, 6 Januari 2021. 

Saat itu, petugas Asvec melihat gerak-gerik mencurigakan dari lima penumpang saat melewati mesin x-Ray Terminal 3 bandara. Mereka merupakan penumpang dari penerbangan Aceh tujuan Lombok dengan transit Bandara Soekarno Hatta.

Kelima orang itu adalah LH, LS, RH, IA, dan JDL. 

"Petugas Avsec saat itu melihat lima penumpang tersebut mencurigakan saat melewati X-Ray Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta," ujar Adi, Kamis (25/2/2021).

Saat diperiksa, ternyata kelima penumpang tersebut membawa narkoba jenis sabu dengan cara dimasukkan ke dalam dubur.

Modus pengiriman sabu dilakukan para pelaku dengan dikemas dalam kapsul yang dibungkus dengan alat kontrasepsi.

Kemudian, barang haram itu dimasukkan ke dalam dubur atau inserled. Diduga mereka merupakan kurir narkoba.

Setelah dikeluarkan, ternyata masing-masing penumpang tersebut membawa 200 sampai 300 gram sabu. Total ada 16 paket sabu dengan berat 1.250 gram. 

Halaman
123
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved