Breaking News:

Fakta Sidang John Kei, Nus Kei Bantah Pinjam Uang, Kuasa Hukum: Belum Ada Bukti Perbuatan Pidana

John Kei melalui penasihat hukumnya Idawati Pasaribu, mengatakan tidak ada bukti kuat yang memperlihatkan keterlibatan kliennya di perkara tersebut.

TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Polisi mengawal tersangka John Kei bersama anak buahnya saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2020). Kelompok John Kei disangkakan terlibat aksi penyerangan terhadap pamannya, Nus Kei, di Green Lake City Kota Tangerang dan Cengkareng Jakarta Barat, yang mengakibatkan seorang tewas dan tiga orang terluka, sehari sebelumnya. 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - John Refra alias John Kei dan tim penasihat hukum optimistis dapat lolos dari jerat hukum terkait kasus penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang.

John Kei melalui penasihat hukumnya Idawati Pasaribu, mengatakan tidak ada bukti kuat yang memperlihatkan keterlibatan kliennya di perkara tersebut.

"Kami lega dan bisa sumringah atas selesainya persidangan. Bagaimana tidak lega, dari saksi korban tidak dapat menunjukkan atau membuktikan John Refra atau John Kei yang melakukan perintah atas kejadian di Kosambi," ujar Idawati, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Majelis Hakim PN Tangerang Vonis 22 Anak Buah John Kei

Baca juga: Hakim Pengadilan Negeri Bekasi Putuskan Hukuman Enam Bulan Penjara untuk Lima Anak Buah John Kei

Sidang lanjutan perkara kekerasan yang diduga melibatkan John Refra alias John Kei, kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (24/2).

Pada sidang tersebut, dihadirkan tiga orang saksi dari pihak jaksa penuntut umum (JPU), yakni Angky, Agrapinus Rumatora alias Nus Kei, dan Gaspar.

Dalam pengakuannya seperti dilansir dari laman Kompas.com, Nus Kei menyatakan tidak meminjam uang sejumlah Rp 1 miliar kepada John Refra alias John Kei.

Nus kemudian menyatakan bahwa uang itu juga bukan milik John Kei.

Menurut Nus, uang tersebut adalah milik temannya yang dipanggil dengan sebutan Bos Kecil.

Menurut Nus, uang tersebut kemudian diberikan oleh istri John kepada Taufik Chandra, yakni mantan pengacara John Kei yang mengurusi perkara tanah di Ambon.

Tak hanya itu, Nus juga menyampaikan bahwa ia tidak pernah berjanji akan mengembalikan uang tersebut sebanyak Rp 2 miliar.

Halaman
1234
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved