Breaking News:

Tangsel Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua, 25.115 Dosis Vaksin CoronaVac Disiapkan

Pihak Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan melaksanakan vaksinasi coronavirus disease 2019 (Covid-19) tahap kedua.

SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Ilustrasi vaksinasi 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN - Pihak Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan melaksanakan vaksinasi coronavirus disease 2019 (Covid-19) tahap kedua.

Upaya pelaksanaan vaksin Covid-19 tahap kedua itu dilakukan, pada Selasa (2/3/2021). Vaksinasi tahap kedua itu dilakukan selama dua pekan hingga 16 Maret 2021.

Baca juga: Mulai 1 Maret 2021, Petugas Pelayanan Publik di Kota Tangerang Selatan Terima Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Pemkot Tangerang Selatan Distribusikan 50.310 Dosis Vaksin, Ini Daftar Penerima Vaksinasi Tahap II

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan Tangerang Selatan Deden Deni menjelaskan, pihaknya menyiapkan sekitar 25.115 dosis vaksin CoronaVac buatan Sinovac Biotech untuk digunakan pada tahap kedua.

Sasaran pesertanya antara lain aparatur sipil negara (ASN), guru, TNI-Polri, dan wartawan.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang belum disuntik vaksin karena masuk kategori lanjut usia, juga akan turut disuntik.

"Wakil Wali Kota, Sekda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan ASN lain seperti BPBD, Dukcapil, Bapenda di Pemkot," kata Deden, Senin (1/3/2021).

"Kalau wartawan di RSU Tangerang Selatan, guru di dua lokasi SMPN 4 dan SMPN 11 Tangerang Selatan. Kalau TNI-Polri di rumah sakit atau klinik masing-masing," sambungnya.

Selain aparat penegak hukum dan petugas pelayanan publik, vaksinasi Covid-19 pada awalnya juga akan menyasar pedagang pasar dan masyarakat umum yang lanjut usia.

Namun, rencana penyuntikan vaksin untuk pedagang dan lansia itu tampaknya belum dapat langsung dilakukan pada hari pertama vaksinasi Covid-19 tahap kedua dengan sejumlah alasan.

Jadwal vaksinasi pedagang belum diatur Deden menjelaskan, pihaknya masih mengatur waktu dan tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk komunitas pasar yang rencananya juga dilakukan pada tahap kedua.

"Vaksinasi Covid-19 untuk pedagang pasar belum terjadwal," ujar Deden melalui pesan singkat, kemarin.

Halaman
123
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved