Breaking News:

Sekolah Tatap Muka di Tangerang Selatan Dibuka dalam Waktu Dekat, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan menargetkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di kota itu dapat segera dilakukan.

worldsofeducation.com
Ilustrasi ruang kelas sekolah kosong selama pandemi Covid-19. Sekolah di Pandeglang Dialihfungsikan jadi Terminal Pembelajaran. 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN - Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan menargetkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di kota itu dapat segera dilakukan.

Baca juga: Mendikbud Nadiem Makarim Targetkan Belajar Tatap Muka di Sekolah Dimulai Juli 2021

Baca juga: Viral Pria Disabilitas 32 Tahun Tetap Semangat Bersekolah dengan Seragam Lengkap

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Taryono, mengatakan syarat kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan yaitu guru dan tenaga pendidikan sudah divaksin.

Saat ini, kata dia, terdapat 14.214 guru baik dari sekolah negeri maupun swasta yang terdata sebagai peserta vaksinasi di Tangsel.

Selain itu, terdapat lebih dari 1.800 tenaga pendidikan seperti petugas keamanan dan pegawai di sekolah yang juga menjadi sasaran penyuntikan vaksin.

"Kami itu punya target bulan Juni sudah bisa selesai semua. Baik pendidik dan tenaga pendidikannya telah divaksin dua dosis," kata Taryono, Rabu (4/3/2021).

Dengan begitu, rencana pembukaan kembali sekolah dan memulai kegiatan belajar mengajar tatap muka pada tahun ajaran 2021/2021 diharapkan bisa direalisasikan.

Namun, Taryono menegaskan, pelaksanaannya akan tetap dilakukan secara terbatas tanpa mengenyampingkan potensi penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Dalam artian memenuhi protokol kesehatan Covid-19. Karena kan anak-anaknya belum divaksin. Makanya perlu tetap waspada terhadap paparan virus," kata dia.

Mendikbud Targetkan Juli 2021

Kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah direncanakan mulai dilakukan pada Juli 2021.

Halaman
1234
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved