Breaking News:

Kuliner

Cicipi Jajanan Pedas Ala Drakor dengan Harga Kaki Lima, Tersedia Beragam Tingkat Kepedasan

Tak perlu jauh-jauh ke Korea, kini makanan ala drama Korea (Drakor) dapat dicoba di Indonesia dengan harga murah.

Editor: Zuhirna Wulan Dilla
Tribunnews/Alivio
Jajanan Korea dijajakan di Jalan PIK (Taman Lansia) Penggilingan, Jakarta Timur. Pedagang terinsiprasi kuliner yang sering ditampilkan pada drama Korea. 

TRIBUNBANTEN.COM - Tak perlu jauh-jauh ke Korea, kini makanan ala drama Korea (Drakor) dapat dicoba di Indonesia dengan harga murah.

Makanan Korea saat ini memang semakin mendunia berkat popularitas rating penayangan Drakor termasuk di Indonesia.

Melansir Tribunnews, Jika dilihat dikebanyakan darkor, jajanan atau street food asal Korea sangat identik dengan warna merah atau yang pedas-pedas.

Baca juga: Gantikan Jisoo, KBS Percepat Kemunculan Na Inwoo di Drama River Where The Moon Rise

Baca juga: KBS Konfirmasi Na Inwoo Gantikan Jisoo dalam Drama River Where the Moon Rises, Ini Profilnya

Saat ini, banyak penjual makanan jalanan di Indonesia terinspirasi dari jajanan yang ada di Korea, satu diantaranya yang dijajakan di Jalan PIK (Taman Lansia) Penggilingan, Jakarta Timur.

Di sepanjang jalan ini Tribunnews.com menemui beberapa jajanan pinggir jalan, satu diantaranya stand yang ramai pembeli, yakni Jajanan Korea Bakso Seafood.

Jajanan Korea ini terinspiriasi dari beberapa makanan khas Korea yang cendrung pedas atau berwarna merah, dan terdapat 10 varian rasa.

"Jadi terinspirasi dari street food di Korea, namun kita pakai bumbu dari Indonesia. Untuk varian rasa ada 10, bakso seafoodnya juga ada 10, dan bebas pilih setiap pembelian satu porsinya," ujar Ririn selaku penjual saat ditemui Tribunnews, Selasa, (9/3/2021).

"Varian rasa beda-beda, ada yang tidak terlalu pedas untuk anak-anak, dan ada yang sangat pedas. Jadi dari anak-anak sampai dewasa bisa nyoba," tambahnya.

Sedikitnya ada 10 varian rasa di jajanan ini, dan setiap varian rasanya memiliki tingkatan kepedasan yang berbeda.

Untuk varian rasa tersebut ada, Saus Pedas Korea, Barbeque Pedas, Blackpaper, Bulgogi, Bolognaise, Saus Thailand, Yakiniku, Rica-Rica, Saus Taichan, dan Saus Samyang.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved