Breaking News:

Kunjungi Cilegon, Menko PMK Ingatkan 3 Penyakit Ini Alami Kenaikan Selama Pandemi

Muhadjir mengungkapkan ketiga penyakit yang disebutkannya mengalami kenaikan selama pandemi Covid-19.

Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Khairul Ma'arif
Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy melakukan dialog dengan tenaga kesehatan seperti bidan dan kader posyandu di aula Kantor Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Jumat (12/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Khairul Ma'arif

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy melakukan kunjungan ke Kota Cilegon, Jumat (12/3/2021).

Dalam kunjungannya kali ini, Muhadjir melakukan dialog bersama bidan desa, kader posyandu, PKK, tracer, swabber, Satgas Covid, dan kepala puskesmas di aula Kantor Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Aula tersebut juga menjadi Posko PPKM Mikro Kelurahan Masigit.

Dalam dialog tersebut, Muhadjir mengingatkan agar pe layanan kesehatan dasar untuk warga agar tetap diprioritaskan meski saat ini masih pandemi Covid-19.

"Harus ada keseimbangan fokus dalam menangani pandemi Covid-19 dan kesehatan dasar, jangan sampai berat sebelah," ujarnya kepada awak media di Kantor Kelurahan Masigit, Jumat (12/3/2021).

Baca juga: Cegah Stunting, Pemkot Serang Sasar Calon Pengantin

Baca juga: Hakordia 2020, Muhadjir Effendy: Korupsi Tindakan Tercela, Ditjen PFM Sabet Pengendali Gratifikasi

  

Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy melakukan dialog dengan tenaga kesehatan seperti bidan dan kader posyandu di aula Kantor Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Jumat (12/3/2021).
Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy melakukan dialog dengan tenaga kesehatan seperti bidan dan kader posyandu di aula Kantor Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Jumat (12/3/2021). (TribunBanten.com/Khairul Ma'arif)

Muhadjir mengungkapkan ketiga penyakit yang disebutkannya mengalami kenaikan selama pandemi Covid-19.

"Oleh karena itu sekarang kita betul-betul menyeimbangkan kembali agar fokus dalam menangani Covid-19 dan juga layanan kesehatan dasar," ujar mantan Mendikbud itu.

  

Kedatangan Menko PMK Muhadjir Effendy disambut langsung oleh Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy serta wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta.

  

Turut hadir Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono dan Dandim 0623 Cilegon, Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon.

  

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved