Breaking News:

Virus Corona

Sopir Taksi Sampai Ojek Pangkalan Akan Dapat Jatah Vaksinasi Covid-19, Catat Tanggalnya!

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan para kru transportasi akan mendapatkan jatah vaksinasi Covid-19.

Editor: Zuhirna Wulan Dilla
DW INDONESIA Via Kompas.com
Tampilan vaksin Covid-19 Sinovac yang dikembangkan perusahaan farmasi asal Cina, Sinovac. 

TRIBUNBANTEN.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan para kru transportasi akan mendapatkan jatah vaksinasi Covid-19.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan memberikan vaksinasi Covid-19 kepada para pengemudi ojek online, pangkalan hingga pilot secara bertahap.

Melansir Tribunnews, ia menyebutkan, program vaksinasi tersebut rencananya akan dilakukan pada pekan depan di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Baca juga: Apa Bedanya Vaksinasi Covid-19 Program Pemerintah dan Jalur Mandiri? Berikut Penjelasannya

Baca juga: Jaksa Agung RI Tegaskan Para Tahanan Juga Akan Dapat Jatah Vaksin Covid-19 : Mereka Punya Hak Hidup

Program vaksinasi terhadap kru transportasi ini, lanjut Budi, sebagai upaya menumbuhkan rasa percaya diri saat bertugas.

Budi mengungkapkan, kru transportasi mulai dari ojek pangkalan, ojek online, supir taksi hingga pilot harus memiliki kekebalan imun saat bertugas melayani masyarakat.

Baca juga: Apa Itu Vaksin AstraZaneca? Berikut Penjelasan Lengkap Beserta Efek dan Cara Kerjanya

Baca juga: Seberapa Efektif Vaksin Covid-19 Melawan Varian Baru Virus Corona? Berikut Penjelasannya

"Rasa percaya diri para kru transportasi ini sangat penting, agar mereka dapat terus melayani mobilitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19," ujar Budi dalam keterangannya, Kamis (11/3/2021).

Selain itu Budi juga mengatakan, telah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak yang menaungi para kru transportasi ini.

Baca juga: Epidemiolog: Strain Baru Corona N439K Mampu Mengakali Antibodi Bahkan Vaksin

Terkait jumlahnya kru transportasi yang akan mendapat program vaksinasi, Budi Karya belum dapat menentukan berapa yang akan dapat vaksin Covid-19.

Selain itu, Kemenhub juga telah menggelar program vaksinasi untuk 10 ribu pegawainya yang akan dilakukan bertahap mulai 11-14 Maret 2021 dengan target per hari 2.500 orang.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kemenhub Siapkan Program Vaksinasi Covid-19 untuk Para Kru Transportasi, https://www.tribunnews.com/corona/2021/03/12/kemenhub-siapkan-program-vaksinasi-covid-19-untuk-para-kru-transportasi

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved