Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

LIVE STREAMING Sidang Online Habib Rizieq, Emosi Saat Dijemput dan Tunjuk-Tunjuk Kamera

Dalam siaran langsung live streaming channel PN Jakarta Timur, Habib Rizieq dijemput oleh jaksa penuntut umum (JPU), berikut juga pengacaranya.

Capture YouTube PN Jakarta Timur
Terdakwa kasus dugaan pelanggaran kekarantinaan kesehatan, Habib Rizieq menolak menjalani sidang online hari ini, Jumat (19/3/2021) 

TRIBUNBANTEN.COM - Live streaming sidang lanjutan kasus dugaan tindak pidana karantina kesehatan yang menjerat Habib Rizieq Shihab disiarkan melalui channel YouTube Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (19/3/2021).

Video live streaming jalannya sidang online Habib Rizieq Shihab akan ditayangkan di halaman kedua artikel ini.

Jalannya sidang dilakukan secara online di Rutan Mabes Polri mengingat harus tetap menjalani protokol kesehatan.

Rupanya rencana sidang online ini ditolak dengan tegas oleh terdakwa, Habib Rizieq Shihab.

Dalam siaran langsung live streaming channel PN Jakarta Timur, Habib Rizieq dijemput oleh jaksa penuntut umum (JPU), berikut juga pengacaranya.

Peristiwa itu terjadi mulai dari menit ke24, detik 20 dalam video live streaming ini.

Saat berada di sebuah lorong, Habib Rizieq Shihab yang sudah mengenakan gamis putih sempat meminta penjelasan kepada anggota majelis sidang yang menjemput terkait rencana sidang kali ini.

Sejumlah penasihat hukum terdakwa Rizieq Shihab berteriak ke arah Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan hakim dalam persidangan dengan agenda pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Cakung, Jakarta Timur pada Selasa (16/3/2021) siang.
Sejumlah penasihat hukum terdakwa Rizieq Shihab berteriak ke arah Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan hakim dalam persidangan dengan agenda pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Cakung, Jakarta Timur pada Selasa (16/3/2021) siang. (KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO)

Saat diberi tahu kalau sidang akan digelar secara online, Habib Rizieq Shihab langsung tegas menolak.

"Sidang yang lalu sudah saya sampaikan di majelis hakim saya tidak mau di sidang online. Setiap sidang online saya tidak siap," ucap Habib Rizieq.

Habib Rizieq pun menyebutkan alasannya mengapa tidak mau mengikuti sidang online, salah satunya adalah dirinya mendapat hak dilindungi Undang-Undang untuk memilih sidang secara offline.

Halaman
1234
Penulis: Yudhi Maulana A
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved