Breaking News:

Bom Makassar

Pasca-Bom di Makassar, Pengamanan Kantor Polisi dan Rumah Ibadah di Banten Diperketat

Polda Banten juga akan melakukan patroli gabungan berskala besar untuk upaya pencegahan aksi terorisme dan kejahatan lainnya.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Sejumlah polisi bersenjata lengkap, bersiaga di pintu masuk Mapoores Jakarta Timur, Rabu (16/5/2018), pasca-serangan teror di sejumlah lokasi di Indonesia. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Sejumlah langkah pengamanan dilakukan di Banten pasca-serangan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. 

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto pun menginstruksikan peningkatan pengamanan di seluruh kantor kepolisian dan rumah ibadah di Banten pasca-serangan bom bunuh tersebut.

Instruksi ini sesuai arahan Kapolri Jenderal Po Listyo Sigit Prabowo dan Presiden Joko Widodo.

"Kami telah melakukan beberapa langkah, pertama meningkatkan sistem pengamanan baik di markas polda, polres maupun polsek," ujar Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi di Mapoda Banten, Kota Serang, Senin, (29/3/2021).

Baca juga: Pasca-Bom Gereja Katedral Makassar, Satu Pria dan Wanita Ditangkap di Kramat Jati, Sempat Berontak

Baca juga: Lagi, Polisi Gerebek Rumah Terduga Teroris di Cikarang Bekasi, Ada Benda yang Dicari

Edy mengatakan, peningkatan pengamanan dilakukan di kantor kepolisian khususnya di bagian pelayanan dan kegiatan masyarakat di rumah ibadah.

"Hal ini untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat dan memberikan rasa aman," ujarnya.

Ditsamapta Polda Banten melakukan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di lapangan Mapolda Banten, Kota Serang, Rabu (15/1/2020).
Ditsamapta Polda Banten melakukan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di lapangan Mapolda Banten, Kota Serang, Rabu (15/1/2020). (humas.polri.go.id)

   

Polda Banten juga melakukan koordinasi lintas sektoral seperti dengan Densus 88 dan TNI untuk melakukan langkah-langkah pencegahan terorisme.

Selain itu, pimpinan polsek dan polres di Banten juga diinstruksikan melakukan pemeriksaan terhadap setiap pengunjung dan kendaraan yang masuk keluar mapolsek dan mapolres.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved