Breaking News:

Ajang ICE 2021, PLN Dorong Anak Bangsa untuk Berinovasi di Bidang Kelistrikan

PLN menggelar ajang PLN Innovation & Competition in Electricity (PLN ICE) 2021. PLN ICE merupakan wujud peran aktif PLN mendorong inovasi anak bangsa

PLN
PLN kembali menggelar PLN ICE (Innovation & Competition in Electrcity) di tahun 2021. Gelaran PLN ICE 2021 ini merupakan wujud peran aktif PLN untuk terus mendorong inovasi anak bangsa di sektor kelistrikan. 

TRIBUNBANTEN.COM - PLN menggelar ajang PLN Innovation & Competition in Electricity (PLN ICE) 2021.

PLN ICE merupakan wujud peran aktif PLN mendorong inovasi anak bangsa di sektor kelistrikan.

Baca juga: Super Electrilife Diperpanjang hingga 30 April 2021, Diskon Tambah Daya Khusus bagi Pelanggan PLN

Baca juga: PLN dan Kejaksaan Agung Teken Kerja Sama dan Nota Kesepahaman, Koordinasi Tugas dan Fungsi

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan pihaknya melihat pemanfaatan energi di seluruh dunia mulai bergeser ke listrik, mulai dari kendaraan, kompor, teknologi pertanian, dan sebagainya.

"Oleh karena itu, kita ingin mendorong lahirnya karya-karya anak bangsa, agar kita tidak menjadi konsumen, tetapi juga bisa menjadi produsen,” kata dia, dalam keterangannya, Senin (29/3/2021).

Pada tahun ini, acara bertajuk “Electrifying Lifestyle”. Gelaran ICE diisi oleh kompetisi desain inovasi kendaraan listrik, desain peralatan kelistrikan serta ide program bisnis teknologi tepat guna.

Dengan lahirnya karya inovasi anak bangsa ini diharapkan Indonesia tidak hanya menjadi konsumen dari kendaraan dan peralatan listrik, namun juga dapat menjadi produsen.

Pendaftaran kompetisi dibuka hingga 7 Mei 2021 melalui situs web ice.pln.co.id .

Untuk kategori kendaraan listrik terdapat 4 sub kategori yaitu sub kategori mobil listrik, sub kategori motor listrik, sub kategori sepeda listrik dan sub kategori kendaraan listrik roda tiga.

Kompetisi kategori kendaraan listrik dapat diikuti oleh mahasiswa aktif dari perguruan tinggi.

Sementara untuk kategori Non Kendaraan Listrik terdapat 2 sub kategori yaitu sub kategori peralatan listrik dan sub kategori program bisnis.
Kompetisi kategori ini dapat diikuti oleh mahasiswa, komunitas, dan pelaku UMKM.

Halaman
123
Editor: Glery Lazuardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved