Breaking News:

PUPR Pandeglang Akan Perbaiki 3 Jalan Rusak dan 3 Jembatan Gantung di Daerah Pelosok Tahun Ini

Untuk perbaikan jalan akan difokuskan ke wilayah Kecamatan Pagelaran dan Cimanggu yang memang kondisinya sudah sangat parah.

TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Jembatan rusak di Desa Kadubelang, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten rusak berat 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat akan memulai perbaikan jalan rusak dan jembatan gantung yang ada di Pandeglang.

Setidaknya terdapat 3 infrastruktur jalan dan tiga jembatan gantung yang akan diperbaiki dengan menggunakan APBD dan dana alokasi khusus yang akan dijalankan dalam waktu dekat ini.

Untuk perbaikan jalan akan difokuskan ke wilayah Kecamatan Pagelaran dan Cimanggu yang memang kondisinya sudah sangat parah.

Sementara itu untuk jembatan sendiri berada di Kecamatan Pagelaran, Jiput, Cikeusik dan Patia.

Baca juga: Para Santri Pesantren Tahfidz Quran Almapus Lewati Jembatan Bambu Rawan Roboh Demi Belajar Mengaji

Baca juga: Jembatan Penghubung 2 Desa di Pandeglang Terputus, Warga Tak Bisa Jual Hasil Panen: Tolong Kami Pak

"Ini sebagai komitmen kami dalam memberikan pelayanan mendasar kepada masyarakat yang ada di Pandeglang. Tentunya kami tahu bahwa pembangunan ini tidak akan menyenangkan orang banyak lainnya," terangnya saat dihubungi, Rabu (14/4/2021).

Ia pun mengakui bahwa terdapat keterlambatan dalam membangun wilayah pelosok yang kondisi infrastrukturnya memang harus segera diperbaiki. Akan tetapi dikarenakan pandemi Covid-19, sehingga anggaran yang seharusnya diperuntukkan untuk pembangunan harus di-refocusing untuk dana kesehatan.

Selain itu juga karena faktor alam berupa bencana yang terkadang menjadi hambatan dalam pengerjaan jalan dan jembatan tersebut.

Untuk terkait jembatan yang berada di Desa Alaswangi, Kecamatan Menes yang sempat rusak akibat tidak memiliki jembatan utuh, ia menerangkan butuh proses untuk memperbaiki jembatan tersebut.

"Dan juga kan harus masuk dulu rencana pembangunannya di kedinasan. Apabila memang sudah dimasukkan dalam program kerja maka akan secepatnya kita perbaiki," tegasnya.

Berita lainnya terkait Kabupaten Pandeglang

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved