Breaking News:

News

Dubes Arab Saudi Pastikan Akan Ada Penyelenggaraan Haji di Tahun 2021 dengan Kuota Terbatas

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Altaghafi telah memastikan bahwa ada penyelenggaraan haji di tahun 2021.

Kementerian Media Saudi/AFP
Sebuah gambar selebaran yang disediakan oleh Kementerian Media Saudi pada 31 Juli 2020 menunjukkan para jamaah yang berkeliling di sekitar Ka'bah, tempat suci paling suci di Masjidil Haram di kota suci Saudi, Mekah. Jemaah haji Muslim berkumpul hari ini di Gunung Arafat Arab Saudi untuk klimaks haji tahun ini, yang terkecil di zaman modern dan kontras dengan kerumunan besar tahun-tahun sebelumnya. 

TRIBUNBANTEN.COM - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Altaghafi telah memastikan bahwa ada penyelenggaraan haji di tahun 2021.

Meski akan diselenggarakan namun masih dalam jumlah yang sangat terbatas.

Melansir Tribunnews, Dubes Esam kembali belum bisa memastikan kapan kabar itu resmi di umumkan kepada masyarakat Indonesia.

"Insya Allah akan ada haji, tapi kami akan menunggu kabar lebih lanjut. Tapi pasti akan ada haji (di tahun ini) Insya Allah, untuk muslim di Indonesia dan seluruh muslim di dunia," kata Esam kepada wartawan di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Pemkab Pandeglang Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia dan Calon Jemaah Haji pada Awal April

Baca juga: 42 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Pakuhaji Tangerang

Dubes Esam mengatakan kemungkinan vaksin akan sangat penting sebagai regulasi peserta haji.

Selain itu kuota haji tahun 2021 ini akan sangat dibatasi untuk mencegah penyebaran covid-19 saat pelaksanaan haji berlangsung.

"Vaksin itu mungkin salah satunya. Mungkin kuota akan sangat dibatasi, tapi kuota untuk Indonesia tidak sama seperti negara lain," ujarnya.

Baca juga: Arab Saudi Buka Opsi Haji Bagi Jamaah RI, Namun Jumlahnya Terbatas

Baca juga: Info Haji 2021: Kemenag Siapkan Skenario Berbasis Kuota, Keselamatan Jemaah Jadi Prioritas

Sementara itu, Ketua Bidang Pengurus MUI Pusat, KH Cholil Nafis mengatakan sempat ada perbincangan antara dirinya dan Dubes Esam.

Namun perbincangan itu hanya terbatas soal kuota, namun Dubes Saudi itu tidak disebutkan berapa dan kapan kepastian haji akan diumumkan. 

"Saya hanya nanya tadi sedikit apakah ada haji, insyallah ada, tapi sedikit. kuotanya sedikit," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dubes Arab Saudi Pastikan Akan Ada Haji di Tahun 2021, https://www.tribunnews.com/nasional/2021/04/15/dubes-arab-saudi-pastikan-akan-ada-haji-di-tahun-2021

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved