Breaking News:

Perkuat Ketahanan Pangan, Pemkab Serang Jalin kerja Sama dengan Pemprov Jabar Lewat BUMD

Kerja sama dilakukan melalui PT Agro Serang Berkah, anak perusahaan BUMD PT Serang Berkah Mandiri dan PT Agro Jawa Barat, BUMD milik Pemprov Jabar

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Pemprov Jawa Barat dan Pemkab Serang melakukan kerjasama di bidang pertanian, ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MOU) PT. Agro Serang Berkah Kabupaten Serang, dengan PT. Agro Jawa Barat 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Penyerahan naskah Memorandum of Understanding (MoU) antara dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di bidang pertanian antara Pemkab Serang dan Pemprov jawa Barat dilakukan di Pendopo Bupati Serang, Kamis (15/4/2021).

Kerja sama dilakukan melalui PT Agro Serang Berkah, anak perusahaan BUMD PT Serang Berkah Mandiri dan PT Agro Jawa Barat, BUMD milik Pemprov Jawa Barat.

"Dua perusahaan daerah akan saling kerja sama mulai dari permodalan hingga pemasaran dan pemanfaatan teknologi. Insya Allah, membawa berkah untuk masyarakat Kabupaten Serang,” ujar Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah.

Menurutnya, Kabupaten Serang punya lahan pertanian dan perkebunan yang cukup luas. Belum lagi masih banyak lahan tidur yang belum dimanfaatkan.

"Untuk pasar misalnya untuk jagung, kita juga punya pabrik pakan,"ujarnya.

PT Agro Jawa Barat pada tahap awal membutuhkan sekira 1.000 hektar lahan untuk pengembangan tanam jagung.

Saat ini, hasil inventarisasi awal, ada sekira 4.000 hektar lahan di Kabupaten Serang yang bisa dimanfaatkan untuk tanaman jagung.

“Semua sudah kami inventarisasi bersama Dinas Pertanian. Termasuk lahan milik perusahaan yang belum dimanfaatkan, akan kami komunikasikan untuk bisa dipakai untuk pengembangan tanaman jagung dan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Dari mulai bibit akan dicarikan yang berkualitas, modal dan pemasarannya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved