Breaking News:

831 Pesantren FSPP Banten Terapkan Sistem Digitalisasi, Mudahkan Komunikasi Orang Tua dengan Lembaga

Hal itu mempermudah pondok pesantren mengelola, mengumpulkan data EMIS, dan membuat website

istimewa via Tribunnews
Sebanyak 831 Pondok Pesantren di Forum Silahturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten telah menerapkan digitalisasi sistem pondok pesantren bekerjasama dengan Infradigital, melalui Jaringan IDN dengan produk Portal Digital (PorDi). 

TRIBUNBANTEN.COM, BANTEN - Ratusan pondok pesantren di Banten telah menerapkan digitalisasi sistem pondok pesantren.

Sistem 831 pondok pesantren di Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Banten ini bekerja sama dengan Infradigital melalui Jaringan IDN dengan produk Portal Digital (PorDi).

PorDi membantu digitalisasi lembaga pendidikan mulai dari perapihan data yang sesuai dengan EMIS dan Dapodik, pembuatan website lembaga pendidikan, fitur donasi, dan fitur pengumuman.

Vice President Sales Infradigital Muhammad Irvan mengatakan kerja sama ini dimulai dengan digitalisasi data pendukung EMIS.

Hal itu mempermudah pondok pesantren mengelola, mengumpulkan data EMIS, dan membuat website yang interaktif untuk personal branding lembaga pendidikan.

Baca juga: TIPS Membuat Hot Chocolate Melt ala Chef, Diajarkan di Acara BI Banten Pelatihan Roti Pesantren

"Juga menyediakan pengumuman digital sebagai media komunikasi antara lembaga pendidikan dengan orang tua siswa/santri," ujarnya lewat keterangan tertulis, Sabtu (17/4/2021).

Selain itu, juga pengembangan ekonomi dan unit usaha pondok pesantren, serta aplikasi digital lainnya yang diperlukan pondok pesantren melalui PorDi.

FSPP Provinsi Banten bersama Infradigital telah menyosialisasikan PorDi di 6 kota dan kabupaten Provinsi Banten, yaitu lain Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kota Cilegon, dan Kabupaten Pandeglang.

Ke depannya pada tahun 2021 ini, FSPP Provinsi Banten menargetkan seluruh anggota pondok pesantrennya terdigitalisasi.

Sebanyak 4.000 lebih pondok pesantren akan menerapkan digitalisasi sistemnya menyusul 831 pondok pesantren lainnya.

Sebanyak 831 Pondok Pesantren di Forum Silahturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten telah menerapkan digitalisasi sistem pondok pesantren bekerjasama dengan Infradigital, melalui Jaringan IDN dengan produk Portal Digital (PorDi).
Sebanyak 831 Pondok Pesantren di Forum Silahturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten telah menerapkan digitalisasi sistem pondok pesantren bekerjasama dengan Infradigital, melalui Jaringan IDN dengan produk Portal Digital (PorDi). (Istimewa)
Halaman
12
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved