Breaking News:

Hari Kartini

Hari Kartini, Puluhan Lansia Berbagi Kebahagiaan dengan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan KPP RI

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan pihaknya mengundang 50 perempuan lansia dari 300 orang yang mendapatkan bantuan

Editor: Agung Yulianto Wibowo
dokumentasi Pemkab Serang
Puluhan perempuan lansia dari 29 kecamatan diundang secara khusus ke Pendopo Bupati Serang untuk memperingati Hari Kartini, Rabu (21/4/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Sekitar 50 perwakilan perempuan lanjut usia (lansia) dari 29 kecamatan di Kabupaten Serang diundang secara khusus ke Pendopo Bupati Serang, Rabu (21/4/2021).

Mereka diundang secara khusus untuk merayakan Hari Kartini bersama Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP-RI) dan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama Baznas Republik Indonesia.

Dalam acara bertajuk "Bahagia Ramadan: Ungkapan Kasih untuk Perempuan Banten", itu mereka mendapatkan banyak hiburan, mulai dari menyanyi bersama hingga bagi-bagi kado sebagai ungkapan berbagi kebahagiaan di Hari Kartini.

Baca juga: Peringati Hari Kartini, Program PLN Peduli UID Banten Berikan Pelatihan Pemberdayaan Perempuan

Selain itu, secara simbolis diberikan bantuan sembako untuk 300 perempuan lansia dari Baznas RI.

Secara khusus, pengurus KPP-RI, Bupati Serang, dan pimpinan Baznas RI mendapat karangan bunga dari anak-anak perempuan dari kalangan pendidikan anak usia dini (PAUD).

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan pihaknya mengundang 50 perempuan lansia dari 300 orang yang mendapatkan bantuan.

Puluhan perempuan lansia dari 29 kecamatan diundang secara khusus ke Pendopo Bupati Serang untuk memperingati Hari Kartini, Rabu (21/4/2021).
Puluhan perempuan lansia dari 29 kecamatan diundang secara khusus ke Pendopo Bupati Serang untuk memperingati Hari Kartini, Rabu (21/4/2021). (dokumentasi Pemkab Serang)

“Insyaallah tidak mengurangi kebersamaan kita sebagai kaum perempuan untuk berbahagia bersama saat Ramadan dan Hari Kartini,” katanya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Rabu.

Menurut Ratu Tatu, dia merupakan kalangan perempuan yang saat ini diberi kepercayaan dan amanah oleh masyarakat untuk menjadi Bupati Serang.

“Saya sebagai kepala daerah mohon doa. Saya mewakili perempuan yang mendapat kepercayaan masyarakat, semoga selalu diberi kesehatan. Saya ingin jabatan ini, bagian dari ibadah kepada Allah Subhanahuwataala,” ucapnya.

Dia menegaskan, sesama perempuan, harus saling berbagi pengalaman, serta membantu satu sama lain.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved