Breaking News:

Sekda Kota Serang Sidak ke Kantor Dinas Pendidikan, Perintahkan ASN dan Tenaga Pengajar Tidak Mudik

Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang, Jumat (30/4/2021).

TRIBUNBANTEN/AHMADTAJUDIN
Inspeksi Mendadak di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang, pada Jumat (30/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang, Jumat (30/4/2021).

Tujuan sidak untuk mengimbau para tenaga pengajar dan aparatur sipil negara di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang untuk tidak mudik.

Selain itu, Nanang Saefudin juga menanyakan kepada para tenaga pengajar apakah sudah menerima hak berupa tunjangan hari raya (THR).

Nanang Saefudin mendatangi lokasi didampingi Asisten Daerah (Asda) II Yudi Supriadi.

Larangan mudik di lingkungan ASN dan tenaga pengajar di Kota Serang itu menindaklanjuti kebijakan pemerintah untuk bepergian ke luar kota selama 6-17 Mei 2021.

"ASN terbanyak di Kota Serang adalah Dinas Pendidikan, dibandingkan dengan OPD lain hampir setengahnya ASN di Kota Serang yaitu Dindik," ujar Sekda Kota Serang Nanang Saefudin di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang, Jumat (30/4/2021).

Baca juga: Disnakertrans Kota Serang Datangi Sejumlah Perusahaan Awasi Pembayaran THR Pekerja

Baca juga: Pengiriman Paket Via Pos Indonesia di Kota Serang Meningkat Jelang Lebaran

Selain mengimbau untuk tidak mudik, pihaknya juga menginformasikan sejumlah hal terkait di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

"Di antaranya tadi sudah disampaikan ada sertifikasi, ada BOP yang belum bisa dicairkan karena ada perubahan aplikasi pengolahan keuangan," ucapnya.

Sebelumnya, pengolahan keuangan dilakukan menggunakan Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan (Simral).

Halaman
12
Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved