Breaking News:

Masyarakat Diajak Silaturahmi Virtual Saat Lebaran, Bupati Lebak Tak Ingin Seperti di India

Ia pun meminta masyarakat berkaca dari tsunami kasus Covid-19 di India akibat mobilitas dan minimnya protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dari warga

Euronews
Kremasi jenazah pasien Covid-19 di India 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengingatkan masyarakat agar tidak mudik ke kampung halaman pada saat libur Idul Fitri.

Iti memahami perasaan masyarakat yang bosan dengan suasana akibat pandemi Covid-19 dan ingin bersilahturahmi atau halal bihalal dengan keluarga di kampung halaman.

Namun, ia juga meminta masyarakat menahan diri untuk melakukan itu. Sebab, saat ini masih pandemi Covid-19 dan berpotensi terjadi penularan virus Corona hingga lonjakan kasus Covid-19 jika mudik dilakukan.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengambil Sumpah Jabatan Pejabat Eselon dan penyerahan SK CPNS di kantor Sekretariat Daerah Lebak, Jalan Abdi Negara Rangkasbitung, Rabu (17/02/2021).
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengambil Sumpah Jabatan Pejabat Eselon dan penyerahan SK CPNS di kantor Sekretariat Daerah Lebak, Jalan Abdi Negara Rangkasbitung, Rabu (17/02/2021). (Pemkab Lebak)

Ia pun meminta masyarakat berkaca dari tsunami kasus Covid-19 di India akibat mobilitas dan minimnya protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dari warganya.

"Kita harus belajar dari India karena tidak menerapkan protokol kesehatan kasusnya meningkat," ujar Iti saat ditemui di Kantor Bupati Lebak, Jalan Alun-Alun Selatan nomor 2, Rangkasbitung, Lebak, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Mulai Besok Bus di Terminal Pakupatan Tak Angkut Pemudik, Hanya Bus Berstiker Ini Boleh Beroperasi

Baca juga: Tak Ingin Tsunami Corona India Terjadi, Bupati Pandeglang Larang Takbiran Keliling dan Open House

Baca juga: Ironi Tsunami Covid di India - Kakek 70 Tahun Bawa Jasad Istri Pakai Sepeda, Warga Ogah Membantu

Silaturrahmi virtual saat Idul Fitri melalui fiture aplikasi WhatsApp
Silaturrahmi virtual saat Idul Fitri melalui fiture aplikasi WhatsApp (Engadget)

Iti memberikan solusi kepada masyarakat untuk melakukan halal bihalal atau silatuahmi virtual saat hari Lebaran.

"Lebih baik bersilahtuhrahmi dengan virtual, kan itu enggak menghilangkan esensi kesucian di hari yang suci," tandasnya.

Iti menambahkan, selain penyekatan, Pemkab Lebak juga menutup pelayaan transportasi antarkota Terminal Mandala Rangkasbitung, terminal utama Kabupaten Lebak yang terletak di perbatasan wilayah Provinsi Banten dan Jawa Barat.

Artikel lain terkait larangan mudik dan Lebaran di TribunBanten.com

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved