Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Hari Pertama Larangan Mudik, Ribuan Kendaraan Diminta Putar Balik di GT Cikupa dan Cikarang Barat

Pemerintah dengan resmi telah melarang adanya kegiatan mudik lebaran 1442 H sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Editor: Zuhirna Wulan Dilla
TribunSolo.com/Adi Surya
Ilustrasi Titik Penyekatan di Gerbang Tol Colomadu di Tol Solo-Ngawi. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah dengan resmi telah melarang adanya kegiatan mudik lebaran 1442 H sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Melansir Tribunnews, adapun untuk menyiasati hal tersebut, telah diberlakukan penyekatan jalur mudik di sebagain besar ruas jalan tol sejak Kamis (6/5/2021) dini hari tadi.

Beberapa ruas jalan tol yang dilakukan penyekatan yakni berada di Gerbang Tol Cikarang Barat tepatnya di KM 31, Jawa Barat dan Gerbang Tol Cikupa.

Baca juga: Larangan Mudik, Pemkot Tangsel Tidak Menerapkan SIKM

Pada penerapannya, setiap pengendara yang melintasi jalur penyekatan tersebut, namun didapati oleh petugas kepolisian masih nekat melakukan mudik, akan langsung diputarbalikkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, sejak pukul 00.00 semalam hingga pukul 12.00 WIB setidaknya sudah ada 1.070 kendaraan yang diputarbalikkan dari ke dua ruas jalan tol itu.

"Dari pukul 00.00 sampai pukul 12.00 siang tadi total sudah 1.070 kendaraan. Ini masih berlanjut terus. Sampai jam 12 siang ada 1.070 kendaraan diputarbalikkan," tutur Yusri kepada awak media, Kamis (6/5/2021).

Dari seluruh kendaraan yang diputarbalikkan itu kata Yusri, dominan merupakan para pengendara yang menggunakan kendaraan pribadi.

Baca juga: Pos Penyekatan Mudik di Perbatasan Pandeglang-Serang Sepi, Kendaraan Leluasa Melintas

"Kendaraan pribadi ada 895 kemudian kendaraan umum ada 175 kendaraan," ucapnya.

Adapun perincian kendaraan yang diputarbalikkan di Gerbang Tol Cikupa ada 626 kendaraan, dengan pembagian kendaraan pribadi ada 519 dan kendaraan umum 77 unit.

"Untuk Cikarang Barat ada 444 kendaraan, dengan pembagian kendaraan pribadi 346 dan kendaraan umum 98," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved