Breaking News:

Kondisi Stasiun Rangkasbitung Pasca-Ditutup Sementara, Pintu Utama Ditirai Besi dan Dijaga Polisi

Menurutnya, meski sudah ada pemberitahuan, tapi masih banyak warga yang datang dan ingin naik commuter line dari Stasiun Rangkasbitung.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Suasana Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, tampak sepi pada Kamis (6/5/2021) pasca-ditutup sementara oleh PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI). 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, tampak sepi pada Kamis (6/5/2021) pasca-ditutup sementara pengoperasiannya oleh PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI).

Stasiun Rangkasbitung adalah satu dari empat stasiun di Lebak yang ditutup sementara oleh pihak PT KCI atas permintaan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersamaan larangan mudik.

Pantauan Tribunbanten.com, pada hari pertama penutupan sementara, Stasiun Rangkasbitung tampak sepi dan tanpa ada aktivitas calon penumpang.

Jalur antrean yang biasa digunakan calon penumpang tampak kosong.

Baca juga: Jam Operasional KRL Berubah pada 6-17 Mei, Stasiun Tanah Abang-Tigaraksa Beroperasi Hingga 20.00 WIB

Tak adanya suara panggilan yang biasanya disampaikan operator membuat suasana Stasiun Rangkasbitung makin sunyi.

Bahkan, kondisi tersebut membuat sampah-sampah plastik di halaman stasiun tampak lebih terlihat.

Suasana Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, tampak sepi pada Kamis (6/5/2021) pasca-ditutup sementara oleh PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI).
Suasana Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, tampak sepi pada Kamis (6/5/2021) pasca-ditutup sementara oleh PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI). (TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan)

Bagian pintu utama Stasiun Rangkasbitung itu pun ditutup tirai besi. Sejumlah tiang pembatas didirikan di depan pintu masuk tersebut. 

Sementara, ada beberapa petugas kepolisian dan petugas KAI turut menjaga di sekitar Stasiun Rangkasbitung. Mereka akan menginformasikan dan melarang setiap ada warga yang hendak memasuki stasiun tersebut. 

Baca juga: Niat Naik Kereta, Penumpang Ini Kaget Lihat Stasiun Serang, Ternyata KA Lokal Merak Tak Beroperasi

Komandan Regu KAI Rangkas, Dahrul mengatakan pihaknya menutup aktivitas keberangkatan penumpang dari Stasiun Rangkasbitung-Tanah Abang dan sekitarnya mulai hari ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved