Breaking News:

Viral Kerumunan dan Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Wali Kota Syafrudin Sidak Mall of Serang

"Tidak menutup dan melarang mal ini apabila mengikuti aturan pemerintah. Tapi, kalau tidak mematuhi aturan pemerintah, tetap kami akan tutup.

Penulis: mildaniati
Editor: Abdul Qodir
Tribunbanten.com/Mildaniati
Wali Kota Serang Syafrudin bersama jajaran pimpinan Forkopimda dan tim Satgas Covid-19 melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pusat perbelanjaan Mall of Serang (MOS) di Panancangan, Kota Serang, Kamis (6/5/2021). 

Laporan wartawan TribunBanten.com Mildaniati

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Wali Kota Serang Syafrudin bersama jajaran pimpinan Forkopimda dan tim Satgas Covid-19 melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pusat perbelanjaan Mall of Serang (MOS) di Panancangan, Kota Serang, Kamis (6/5/2021).

Selain adanya viralnya pemberitaan kerumunan dan minimnya protokol kesehatan di MOS, sidak dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung pada akhir pekan ini.

Dalam sidak ini, Syafrudin mengecek penerapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan tersebut mulai dari pengunjung sampai tenant penyewa. 

Di antaranya mengecek protokol kesehatan di area makan atau food court, toko pakaian, makanan dan beraudiensi dengan manajemen MOS.

Dari sidak ini, Syafrudin tidak menemukan pelanggaran protokol kesehatan.

Baca juga: Sopir Angkutan AKDP di Terminal Pakupatan Pada Bengong dan Tak Bisa Isi Bahan Bakar

Menurutnya, pihak pengelola mal telah melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan menyediakan hand sanitizer dan fasilitas mencuci tangan serta mewajibkan menggunakan masker.

Wali Kota Serang Syafrudin bersama jajaran pimpinan Forkopimda dan tim Satgas Covid-19 melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pusat perbelanjaan Mall of Serang (MOS) di Panancangan, Kota Serang, Kamis (6/5/2021).
Wali Kota Serang Syafrudin bersama jajaran pimpinan Forkopimda dan tim Satgas Covid-19 melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pusat perbelanjaan Mall of Serang (MOS) di Panancangan, Kota Serang, Kamis (6/5/2021). (Tribunbanten.com/Mildaniati)

Namun, Syafrudin mengingatkan manajemen MOS agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada saat akhir pekan, khususnya batas maksimal 50 persen pengunjung dari kapasitas dan area parkir.

"Jumat Sabtu Minggu harus diantisipasi supaya tidak berjubel, usahakan hanya 50 persen (pengunjung)," ujar Syafrudin kepada Operasional manager MOS, Wisnu Rudolf fernandes, saat audiensi.

Syafrudin meyakinkan pengawasan penerapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan ini akan terus dilakukan dan tidak sebatas saat pemberlakuan larangan mudik 6-17 Mei 2021.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved