Breaking News:

Idul Fitri 2021

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Harga Daging Sapi di Pandeglang Tembus Hingga Rp 170 Ribu per Kg

naiknya harga daging sapi mengakibatkan daging sapi di pasar pandeglang sepi pembeli selama 2 hari belakangan ini.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Harga daging sapi di Pasar Pandeglang, Banten melonjak tinggi jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Jelang perayaan Idul Fitri 1442 H, harga bahan pokok di Pasar Pandeglang, Banten mulai meroket, Senin (10/5/2021).

Berdasarkan pantauan Tribunbanten.com, banyak masyarakat yang mulai berkumpul di pasar dan mulai membeli bahan makanan untuk kebutuhan hari raya.

Para pengunjung yang didominasi oleh ibu-ibu dan remaja putri tersebut pun mulai membeli bahan pokok seperti cabai, bawang dan yang lainnya.

Jajuli (40) salah seorang penjual daging sapi mengatakan harga daging sapi di pasar pandeglang mencapai Rp 150-170 ribu per kilonya.

Hal itu disebabkan akibat langkahnya daging sapi yang masuk ke Pandeglang, sehingga membuat para pedagang terpaksa membuat harga tinggi.

"Biasanya mah normal harganya Rp 120-130 ribu per kilonya. Sekarang karena pasokan daging dari Jakarta sudah mulai berkurang jadi kita mulai tinggikan harganya," katanya saat ditemui.

Baca juga: Tim Gabungan Uji Lab Sampel Daging Ayam dan Sapi serta Telor di Pasar Induk Pasar Rau, Apa Hasilnya?

Menurutnya, di bulan seperti ini dan ditambah dengan larangan mudik banyak masyarakat yang hendak ke Pasar untuk sekedar berbelanja.

Ia juga menerangkan, naiknya harga daging sapi mengakibatkan daging sapi di pasar pandeglang sepi pembeli selama 2 hari belakangan ini.

"Ya karena naik jadi sepi dan tidak ada yang datang untuk membeli. Kebanyakan sih bilangnya kaget dengan harganya," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved